pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Pengusaha muda Sumbar dukung Jokowi-Ma`ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin (tengah) bersama Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir (keempat kiri) serta Ketua Dewan Pembina Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Bahlil Lahadalia (kanan) menghadiri Deklarasi dan Rakerda REPNAS Kalsel di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (26/1/2019). REPNAS Kalsel akan mulai bergerak untuk memenangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin di Kalsel. (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S)
Padang (ANTARA News) - Ratusan pengusaha muda Sumatera Barat yang tergabung dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) menyatakan mendukung pasangan nomor urut 01 dalam pemilu presiden yang digelar 17 April 2019.

Wakil Direktur Teritorial dan Pemetaan Repnas Pusat Herman Heizer, di Padang, Minggu, mengatakan pihaknya saat ini tengah menjalankan program menjelajah nusantara untuk menyapa pengusaha muda dan kaum milenial di seluruh Indonesia untuk mendukung Jokowi dan Ma`ruf.

"Kota Padang merupakan kota keempat yang kami kunjungi, sebelumnya kami bergerak mulai dari Aceh, Medan, Pekanbaru, dan saat ini di Padang, selanjutnya kita akan ke Jambi," katanya.

Ia mengatakan Repnas akan menyapa seluruh masyarakat yang ada di Indonesia dan mengunjungi ibu kota provinsi di pulau-pulau besar seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Dia menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan program pembangunan di era Presiden Joko Widodo dan menyerap aspirasi dari masyarakat yang dikunjungi, muaranya nanti akan disampaikan kepada pasangan Jokowi dan Ma`ruf.

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk menangkal isu hoaks dan kampanye hitam yang dilekatkan dengan sosok Jokowi mulai dari isu PKI, isu anti-Islam, isu antiulama, dan lainnya. Untuk Sumatera Barat sendiri, dirinya mengakui bahwa daerah ini merupakan lumbung suara pasangan Prabowo-Sandi, dan ini merupakan pekerjaan berat meyakinkan masyarakat untuk memilih Jokowi melanjutkan kepemimpinannya.

"Kita terus berupaya meyakinkan masyarakat melalui program tatap muka dan memberikan sosialisasi program kerja yang telah dilakukan oleh presiden. Salah satunya adalah menurunkan bunga Kredit Usaha Rakyat yang awalnya 20 persen menjadi tujuh persen," katanya pula.

Menurut dia, selain keberhasilan di bidang infrastruktur, penurunan bunga ini membuat masyarakat lebih mudah untuk menjadi pengusaha karena akses modal yang semakin mudah.

"Ditambah kemudahan dalam mengurus perizinan yang menjadi nilai tambah, kami terus berupaya untuk meningkatkan suara Jokowi-Ma`ruf minimal sama atau melebihi suara Prabowo-Sandi di Sumbar ini," katanya lagi.

Ketua Repnas Sumbar Iqra Chissa mengatakan dalam pertemuan ini pihaknya mengajak 300 pengusaha muda untuk membulatkan tekad memenangkan pasangan Jokowi-Ma`ruf.

Ia menegaskan Repnas ini tidak ada hubungannya dengan BPD HIPMI Sumbar, meskipun dirinya sebagai Ketua BPD HIPMI Sumbar, dan langkah ini merupakan pilihan pribadinya untuk memenangkan Jokowi-Ma`ruf di Sumbar.

"Kami terus bekerja untuk memenangkan Jokowi-Ma`ruf, tujuannya agar pekerjaan yang baik ini terus dilanjutkan untuk kemakmuran masyarakat Indonesia," ujar dia.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Forum Relawan Jokowi terbentuk di Aceh

Baca juga: "Pertiwi" Bali kuatkan dukungan kepada capres Jokowi-Ma'ruf
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Sandiaga yakin debat kedua hasilkan ide terbaik Sebelumnya

Sandiaga yakin debat kedua hasilkan ide terbaik

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus