pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Pengamat sebut pertemuan Rosan dengan Megawati sekadar silaturahim

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani saat keluar dari kediaman Megawati Soekarnoputri di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (10/4/2024). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)
Jakarta (ANTARA) - Pengamat politik Universitas Padjadjaran Caroline Paskarina menyebut pertemuan antara Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sekadar silaturahim saja.

Ia juga berpendapat bahwa pertemuan antara Rosan dengan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Arsjad Rasjid hanyalah silaturahim.

"Mengingat masih dalam momen Idul Fitri tampaknya pertemuan para tokoh dari kubu pasangan calon presiden-calon wakil presiden yang berbeda tersebut merupakan pertemuan silaturahim," kata Caroline saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Hasto ungkap Rosan Roeslani tak bawa pesan khusus dari Prabowo

Sementara itu, ia menilai pembahasan rekonsiliasi politik akan memerlukan pertemuan-pertemuan khusus.

"Belum dapat dipastikan apakah (pertemuan tersebut) akan mengarah pada rekonsiliasi politik karena untuk rekonsiliasi pasca-pilpres akan memerlukan pertemuan-pertemuan khusus," ujarnya.

Sebelumnya, Rosan menyambangi kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, pada Rabu (10/4) pagi, sekitar pukul 10.40 WIB.

Baca juga: Rosan Roeslani hanya lima menit sambangi rumah Megawati

Berikutnya, Rosan tiba bersama istrinya di rumah Megawati untuk kali kedua pada pukul 15.04 WIB. Kemudian, mereka keluar pukul 16.38 WIB menaiki mobil sedan Lexus warna hitam.

Pertemuan itu menghabiskan waktu selama satu jam 30 menit. Pertemuan antara Rosan dengan Megawati turut didampingi oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Ketua DPR RI Puan Maharani hingga Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif.

Adapun Arsjad bertemu dengan Rosan saat menghadiri gelar griya di kediaman Ketua TKN Prabowo-Gibran di Jakarta, pada Kamis (11/4) malam.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo berharap pertemuan Arsjad dan Rosan diharapkan dapat menjembatani partai politik yang mendukung Prabowo serta partai politik yang mendukung Ganjar untuk bersatu dan bergabung dalam pemerintahan ke depan.

"Akhirnya dua sahabat bersama kembali setelah beberapa lama berada dalam dua kubu yang berbeda. Saya berharap pertemuan keduanya bisa menjembatani dua kubu yang bertarung pada Pilpres 2024 untuk bersatu dalam koalisi besar pemerintahan Presiden Prabowo," ujar Bamsoet.

Baca juga: Kubu Prabowo akui bangun komunikasi untuk silaturahmi dengan Megawati
Baca juga: Bamsoet dorong partai politik rekonsiliasi dalam pemerintahan ke depan
Pewarta:
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024
NasDem harap MK tunjukkan kelasnya dalam putus sengketa pilpres Sebelumnya

NasDem harap MK tunjukkan kelasnya dalam putus sengketa pilpres

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024 Selanjutnya

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024