pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Kampanye Ganjar di Semarang dirasakan ramah penyandang disabilitas

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Penyandang disabilitas fisik Edi (kiri) dan Agus Kelana (kanan) menaiki motor roda tiga untuk mengikuti kampanye akbar Hajatan Rakyat Semarang di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Devi Nindy/pri.
Semarang (ANTARA) - Kampanye akbar Hajatan Rakyat Semarang yang diadakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo- Mahfud Md di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, dirasakan ramah dengan penyandang disabilitas.

Salah satu penyandang disabilitas fisik asal Krapyak, Semarang, Edi (55), datang dan menempatkan sepeda motor roda tiganya di panggung VIP disabilitas yang terletak di samping kiri dari panggung.

Wilayah tersebut cukup luas untuk memarkir sedikitnya 20 unit sepeda motor roda tiga milik pendukung Ganjar-Mahfud.

Edi yang menyandang disabilitas fisik di kaki tersebut berharap pasangan Ganjar-Mahfud dapat mewujudkan kesetaraan penyandang disabilitas dalam hal layanan untuk KPR (kredit perumahan rakyat).

"Saya ingin pak Ganjar-Mahfud bisa membantu disabilitas untuk mendapat KPR. Selama ini enggak bisa, karena dianggap enggak punya kerjaan tetap dan disepelekan, padahal saya bisa untuk nyicil," ujar Edi yang mengaku sehari-hari berwirausaha gorengan.

Senada dengan itu juga disampaikan penyandang disabilitas fisik lainnya, Agus Kelana (47), yang jauh-jauh datang dengan motor roda tiga dari Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dengan doa dan sedikit perbekalan, Agus yang merupakan anggota Difagana (Difabel Siaga Bencana) tersebut menginginkan pasangan Ganjar-Mahfud dapat memperhatikan kesejahteraan disabilitas.

"Kalau nanti (Ganjar jadi presiden, pinginnya bukan hanya janji, tapi bukti," ujar Agus.

Selain ramah disabilitas fisik, acara kampanye tersebut juga ramah untuk pengguna kursi roda, disabilitas rungu dengan sejumlah relawan juru Bisindo, serta relawan untuk disabilitas netra.
Pewarta:
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024
Polres Penajam Paser Utara siapkan 315 personel guna pengamanan TPS Sebelumnya

Polres Penajam Paser Utara siapkan 315 personel guna pengamanan TPS

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah