pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Bahlil bantah ada perpecahan antara menteri di kabinet Jokowi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Jakarta (ANTARA) - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia, mengatakan, jajaran kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak terpecah dan tetap bekerja secara profesional.

Hal itu dia katakan saat menanggapi adanya isu keretakan di kabinet lantaran perbedaan sikap politik selama masa pemilihan umum.

"Kami di kabinet bekerja profesional semua dan tidak ada yang mengatakan bahwa retak. Suasana kebatinan kami fun fun aja," kata Bahlil kala ditemui di rumah pribadi calon presiden, Prabowo Subianto, di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Minggu.

Baca juga: Tepis isu mundur, Menlu Retno disebut sedang sibuk di luar negeri

Menurut Bahlil, sikap profesionalitas antar menteri di jajaran kabinet terus terjaga walaupun ada beberapa tokoh yang mundur dari jabatan kenegaraannya.

Yang terbaru yakni mundurnya calon wakil presiden nomor urut 03, Mahfud MD, dari jabatan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Ham (Menkopolhukam) karena pilihan politik.

Menurut dia, itu adalah hak politik Mahfud yang harus dihargai semua pihak. Selain itu, dia menilai aksi mundur dari jajaran kabinet bukanlah hal baru sehingga tidak akan mempengaruhi kinerja pemerintah.

Baca juga: Erick Thohir klaim tak ada perpecahan di Kabinet Indonesia Maju

"Pengunduran diri kabinet itu biasa biasa saja, bukan hal luar biasa . Itu hak politik yang harus dihargai dan alhamdulillah pak Jokowi dan Mahfud baik-baik saja," kata dia.

Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.
 
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024
Prabowo akan perbanyak fakultas kedokteran atasi kekurangan dokter Sebelumnya

Prabowo akan perbanyak fakultas kedokteran atasi kekurangan dokter

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran