pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TKN Fanta & Partai Prima gelar cek kesehatan gratis di Menteng, Jaksel

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sejumlah warga mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar TKN Fanta Prabowo-Gibran melalui Fanta Health dan DPP Partai PRIMA di Tebet, Jakarta, Minggu (14/1/2024). ANTARA/HO-Tim Media TKN Fanta/am.

Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran melalui Fanta Health bekerja sama dengan DPP Partai Prima melakukan aksi sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Jalan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta, Minggu.

"Hari ini, kami bekerja sama dengan Fanta Health mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis terhadap ratusan masyarakat yang berada di posko ini," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Prima Bidang Kesejahteraan Rakyat Wahida Baharuddin Upa.

Berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, ia berharap dengan pemeriksaan kesehatan tersebut dapat mendeteksi dini penyakit yang diderita masyarakat, terlebih saat ini tengah musim penghujan.

"Kami juga berharap ke depan bahwa sistem kesehatan kita itu menjadi jauh lebih mudah diakses oleh masyarakat dan mudah-mudahan sistem kesehatan kita bisa lebih maju daripada Venezuela dan Kuba," kata Wahida.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Fanta Health Ardiansyah Bahar mengatakan program pemeriksaan kesehatan dan pengobatan kesehatan gratis menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat.

"Ini bukti keseriusan Pak Prabowo-Gibran terhadap kesehatan masyarakat, perhatiannya. Selain di DKI Jakarta, kami juga sudah menggelar pemeriksaan gratis di Lampung. Insya Allah bisa terus bertambah titiknya," ujarnya.

Secara terpisah, Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Arief Rosyid Hasan mengatakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis merupakan salah satu kegiatan efektif yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Kegiatan ini sangat efektif untuk dirasakan oleh masyarakat seperti pemeriksaan kesehatan gratis ini. Jadi masyarakat selain bisa konsultasi kesehatan juga mendapatkan pengobatan gratis," kata Arief.

Lebih lanjut, Arief mengatakan pihaknya akan berkolaborasi dengan caleg muda dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menunjukkan peran anak muda dalam bidang kesehatan.

“Hal ini untuk memastikan bahwa ada peran pemuda dalam setiap sektor dan lini, termasuk pelayanan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Arief menyebut peningkatan kualitas kesehatan untuk masyarakat termasuk dalam delapan program kerja "Asta Cita" yang diusung Prabowo-Gibran.

"Hal itu secara menunjukkan bahwa Pak Prabowo dan Mas Gibran memikiki keberpihakan pada peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Tugas kita orang muda untuk mendukung setiap kebaikan yang diupayakan untuk keberlanjutan dan peyempurnaan pembangunan Indonesia,” kata Arief.

Sementara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni pasangan nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, pasangan nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan pasangan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Masa kampanye ditetapkan mulai Selasa (28/11) hingga tanggal 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TKN kritik cara komunikasi dan manuver politik Ganjar-Anies

Baca juga: Prabowo-Gibran menerima dukungan dari Penjahit Indonesia Raya

Baca juga: Repnas pendukung Prabowo-Gibran minta relawan tak terlena hasil survei

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024
KPU buka layanan pindah memilih hingga malam hari Sebelumnya

KPU buka layanan pindah memilih hingga malam hari

KPU dukung revisi UU Pemilu Selanjutnya

KPU dukung revisi UU Pemilu