pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TPN soal debat ketiga: Pak Gemoy dislepet Ketua Penguin

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berjalan usai tiba di lokasi debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat kali ini bertemakan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.)
Jakarta (ANTARA) -
Juru Bicara Muda Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yogen Sogen mengapresiasi penampilan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dalam debat ketiga dengan menyebut "Pak Gemoy dislepet Ketua Penguin".
 
Yogen merujuk calon presiden nomor urut 2 dengan sebutan "Pak Gemoy", sedangkan Ganjar dengan persona di internet yakni "Ketua Penguin".
 
"Dengan ketajaman pemikiran Mas Ganjar di debat ketiga secara total, sehingga mampu mematahkan argumen lawan debat. Pak Gemoy (Prabowo) dislepet Ketua Penguin (Ganjar). Publik harusnya sudah bisa menebak, Ketua Penguin layak memimpin negeri ini,” kata Yogen dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.
 
Yogen menegaskan bahwa pemikiran Ganjar yang konsisten dan sistematis dalam debat ketiga merupakan berdasarkan doktrin Trisakti Bung Karno, sehingga pemahaman terhadap geopolitik dapat dikuasai dan mendapatkan sentimen positif.
 
“Sentimen positif pada debat ketiga diperoleh Mas Ganjar secara signifikan di atas 70 persen karena publik puas dengan tampilan dan pemikiran bernas Mas Ganjar sesuai tema debat," katanya.
 
Selain itu, dia mengatakan bahwa doktrin ideologis Trisakti Bung Karno mantap dikuasai Ganjar mampu meretas situasi dan persoalan bangsa sehingga dapat membaca situasi global serta maupun kekuatan bangsa ke depan di mata dunia.
 
Ia juga mengatakan bahwa pemikiran Ganjar yang konsisten sejak berada di legislatif hingga eksekutif mampu membuat penyampaian oleh dirinya terhadap persoalan dalam debat sangat mudah diterima publik.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.
 
Selepas debat pertama pada 12 Desember 2023 dan debat kedua pada 22 Desember 2023, KPU menggelar debat ketiga yang mempertemukan para capres.
 
Tema debat ketiga meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Baca juga: TPN sebut data soal pertahanan yang disampaikan Ganjar bukan rahasia
Baca juga: TPN: Pendukung acungkan tiga jari bentuk dukungan terhadap Ganjar
Pewarta:
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024
TPN sebut data soal pertahanan yang disampaikan Ganjar bukan rahasia Sebelumnya

TPN sebut data soal pertahanan yang disampaikan Ganjar bukan rahasia

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim Selanjutnya

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim