pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ganjar sumringah dapat dukungan Putri Ma'ruf Amin

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Putri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah Ma'ruf saat memberikan dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta, Rabu (20/12/2023). ANTARA/Rio Feisal.
Saya juga pernah sowan ke Kiai Ma’ruf Amin dan mendapatkan banyak nasihat. Dan sekarang putrinya bersama kami,
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku senang dengan dukungan yang diberikan putri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah Ma'ruf, kepada dirinya dan calon wakil presiden Mahfud Md.

"Tentu kami sangat senang karena ini bagian dari energi kita. Apalagi beliau dari Banten, penting, penting buat kami," kata Ganjar di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta, Rabu.

Tidak hanya berterima kasih atas dukungan yang datang, Ganjar juga mengaku pernah mendapat nasihat dari Ma'ruf Amin langsung.

"Saya juga pernah sowan ke Kiai Ma’ruf Amin dan mendapatkan banyak nasihat. Dan sekarang putrinya bersama kami," katanya.

Sementara itu, Azizah juga mengaku senang karena mendukung pasangan Ganjar-Mahfud untuk bisa memenangkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

"Malam hari ini saya sangat bahagia sekali. Atas izin Allah Tuhan Yang Maha Esa, kita semua berkumpul dalam semangat yang sama untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud sebagai calon presiden dan wakil presiden kita," kata Azizah di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta, Rabu.

Baca juga: TPN: Keberlanjutan jadi kunci Ganjar-Mahfud gaet pendukung Jokowi
Baca juga: Wapres sebut narasi politik singgung ibadah bentuk perilaku kekanakan


Menurut dia, pasangan Ganjar-Mahfud merupakan paket lengkap dari kapasitas, integritas, hingga mempunyai latar belakang sarjana hukum.

"Saya akan pantun saja. Dari gunung sampai ke laut, kita dukung Ganjar-Mahfud. Ini kebanggaan bagi saya," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies akan terapkan sistem meritokrasi di semua lembaga negara
Baca juga: TKN Fanta rangkul alumni perguruan tinggi menangkan Prabowo-Gibran
Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2023
Anies akan terapkan sistem meritokrasi di semua lembaga negara Sebelumnya

Anies akan terapkan sistem meritokrasi di semua lembaga negara

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran