pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

GEN-AMIN deklarasi mendukung AMIN dalam Pilpres 2024

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Dewan Pembina Generasi Anak Muda Indonesia (GEN-AMIN) Ahmad Sahroni menjawab pertanyaan wartawan di SCBD, Jakarta, Senin (11/12/2023). ANTARA/Donny Aditra/aa.
Jakarta (ANTARA) -
Relawan Generasi Anak Muda Indonesia (GEN-AMIN) mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.
 
Ketua Dewan Pembina Generasi Anak Muda Indonesia (GEN-AMIN) Ahmad Sahroni mengatakan sukarelawan itu berisi milenial dan pengusaha muda yang berkomitmen memenangkan AMIN, karena menilai gagasan perubahan yang digaungkan akan membawa Indonesia lebih baik ke depan.
 
"Berharap bagaimana AMIN ke depan, mementingkan pengusaha muda untuk diberikan ruang tidak hanya kepada mereka saja, namun diberi ruang untuk melakukan suatu manfaat untuk lingkungan sekitar," kata Sahroni di Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan, Senin.
 
Politisi Partai NasDem itu menambahkan bahwa deklarasi itu dilakukan secara nasional dan akan diikuti di seluruh kabupaten/ kota ke depan.
 
"Kami deklarasi untuk memberdayakan seluruh anak muda di republik ini dari Sabang sampai Merauke," katanya.
 
Ia menilai, perubahan yang sesungguhnya untuk Indonesia ke depan adalah dengan melibatkan generasi muda dalam setiap arah kebijakan pemerintah.
 
Sahroni menambahkan GEN-AMIN memiliki kesadaran dan semangat yang tinggi untuk bergerak "menjemput bola", karena menginginkan perubahan yang signifikan dari paslon AMIN melalui gagasan politik yang diusungnya.
 
Para sukarelawan akan bergerak menyosialisasikan visi dan misi paslon, serta menjadikan sekretariat masing-masing sebagai sumber informasi kegiatan dan tempat edukasi politik bagi anak muda, ujar dia.
 
Dalam kegiatan itu, ratusan relawan membacakan naskah deklarasi bersama, serta menyalakan lilin secara simbolis sesuai dengan tema yaitu "Berhenti Mengutuk Gelap, Nyalakan Lilinmu!".
 
Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.
 
Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Timnas Amin ajak warga manfaatkan libur akhir tahun bangun posko TPS
Baca juga: Anies sebut "entrepreneur" mitra tingkatkan kesejahteraan
Pewarta:
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023
Ganjar: Durasi debat tidak bisa akomodir keinginan publik Sebelumnya

Ganjar: Durasi debat tidak bisa akomodir keinginan publik

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran