pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Anies-Muhaimin kedepankan ide gagasan daripada bagi-bagi makanan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon Presiden dan Wakil Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) mengumumkan sejumlah nama baru anggota Timnas AMIN di Jakarta, Selasa (21/11/2023). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/YU/aa.
Jakarta (ANTARA) - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) mengatakan bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 lebih mengedepankan berkampanye ide serta gagasan untuk membangun bangsa daripada sekadar membagi makanan.

"Kami menggunakan waktu yang singkat dengan mengedepankan bertaruh program kerja, bukan bagi-bagi susu dan makanan," kata Juru Bicara Timnas AMIN, Billy David Nerotumilena di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Gibran persilakan Bawaslu DKI telusuri kegiatan bagi susu saat CFD

Baca juga: Gibran didampingi Selvi blusukan dan bagikan susu di Tanah Abang


Menurut Billy, masa kampanye capres-cawapres pada Pilpres 2024 termasuk singkat, yaitu hanya 75 hari, sehingga tim pemenangan akan lebih berkonsentrasi kepada penyampaian visi misi, ide, gagasan, dan program kerja kepada masyarakat.

Ia mengatakan pada masa kampanye Pilpres 2024 ada aturan yang harus ditaati oleh semua peserta, sehingga menurut mereka masyarakat harus tahu mana batasan yang diperbolehkan dan mana yang dilarang.

Untuk itu, lanjut Billy pihaknya meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar menggunakan fungsinya sebagai pengawas untuk mengawasi peserta Pemilu 2024.

"Kita perlu mencerdaskan publik bahwa ada hal yang diperbolehkan dan ada hal yang tidak diperbolehkan," ujarnya.

Saat ditanya terkait salah satu paslon yang membagikan susu pada kegiatan hari bebas kendaraan di Jakarta, Billy meminta Bawaslu untuk menjalankan fungsinya agar masyarakat bisa menilai kinerja mereka.

Billy memastikan pasangan AMIN tidak akan menggunakan strategi serupa saat berkampanye, karena mereka menekankan pada program dan adu gagasan, tidak hanya sekadar membagikan makanan.

"Perlu diketahui statistik menunjukkan bahwa pasangan AMIN paling banyak mengunjungi dan menghadiri forum-forum diskusi," katanya.

KPU pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024
 
Pewarta:
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2023
Anies Baswedan janji tambah kuota haji jika terpilih Sebelumnya

Anies Baswedan janji tambah kuota haji jika terpilih

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran