pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

SBY ajak kontestan pemilu ciptakan suasana teduh dan jauhi fitnah

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono saat hadir jalan sehat di Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (3/12/2023). ANTARA/Asmaul.
yang menjadi pemimpin itu ingat rakyatnya, ingat yang diwakili
Kediri (ANTARA) - Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak seluruh kontestan Pemilihan Umum 2024 untuk ikut serta menciptakan suasana yang teduh dan menjauhi fitnah.

"Kalau kampanye dan kontestasi memang dari dulu keras, tetapi jangan fitnah, tidak bagus. Oleh karena itu, para elite, para kontestan boleh menahan diri, boleh menyampaikan visi, boleh mengajak masyarakat, tetapi ada batasnya supaya tetap teguh," kata SBY di Kediri, Jawa Timur, Minggu.

SBY yang ditemui saat jalan sehat di Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, berharap masyarakat bisa memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024 dengan memilih pemimpin yang amanat dan paling siap.

Mengenai kegiatannya jalan sehat bersama masyarakat, SBY mengatakan sangat menyenangkan bisa bersama-sama masyarakat secara langsung.

"Sangat menyenangkan bersama masyarakat, kami saling rindu. Saya merindukan saudara saya se-Indonesia, di Kediri utamanya. Mereka masih bisa mengingat saya dan alhamdulillah gerak jalan santai ini menambah kekompakan, menjaga kerukunan, persaudaraan sambil olahraga," katanya.

Baca juga: SBY nonton bareng wayang kulit di Kediri

SBY pun memberikan pesan bahwa ke depan masyarakat harus semakin sejahtera serta semakin damai. Bagi mereka yang ikut sebagai kontestan pemilu bisa menyalurkan aspirasi masyarakat demi kesejahteraan bersama.

"Sebentar lagi ada pemilihan umum dan pemilihan presiden, kami berharap damai, aman. Yang menjadi wakil rakyat, yang menjadi pemimpin itu ingat rakyatnya, ingat yang diwakili," ucapnya.

Dalam kegiatan jalan sehat itu, hadir pula Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua Partai Demokrat Jatim Emil Dardak.

SBY ikut serta jalan sehat bersama masyarakat serta kader partai menyusuri sejumlah jalan di Kelurahan Tamanan, Kota Kediri tersebut.

Baca juga: AHY beberkan pesan SBY untuk caleg: kerja "all out" dan jaga etika

Saat tiba di finis, lapangan Kelurahan Tamanan, Kota Kediri, SBY juga sempat menyanyikan lagu. Setelah pengundian nomor, SBY kemudian pamitan dan meninggalkan lokasi menuju ke Kabupaten Nganjuk untuk bertemu para kader Demokrat.

Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berkunjung ke sejumlah daerah di Jawa Timur, termasuk di Kediri, dalam rangka kampanye pemilu.

Selama di Kediri, SBY menyaksikan pergelaran wayang kulit bersama warga di Desa Kempleng, Kecamatan Purwoasri. SBY juga menyempatkan mampir ke salah satu warung rujak cingur untuk menikmati salah satu makanan kesukaannya itu.

Selain itu, SBY juga menonton pertandingan klub bola voli binaannya, LavAni, yang berlaga pada babak empat final besar Livoli Divisi Utama 2023 di GOR Jayabaya, Kota Kediri.

Baca juga: Prabowo sempat ke Cikeas Rabu pagi sowan ke SBY
Pewarta:
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023
Polisi kembali jadwalkan pemanggilan terhadap Aiman Witjaksono Sebelumnya

Polisi kembali jadwalkan pemanggilan terhadap Aiman Witjaksono

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran