pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Mahfud antusias saksikan "Musuh Bebuyutan" yang penuh kritik sosial

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Mahfud MD memberikan keterangan pers usai menyaksikan Teater Indonesia Kita yang berjudul "Musuh Bebuyutan" di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Jumat (1/12/2023).  ANTARA/Muhammad Ramdan/am.
Jakarta (ANTARA) -
Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mohammad Mahfud Mahmodin alias Mahfud Md. antusias menyaksikan pentas Teater Indonesia Kita berjudul "Musuh Bebuyutan" di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Jumat malam, karena penuh dengan kritik sosial.

Mahfud mengaku tertarik dengan pertunjukan teater tersebut, terlebih pemeran yang tampil adalah Butet Kartaredjasa dan kawan-kawan.

"Ketika Butet dan kawan-kawan tampil pasti selalu menarik dan penuh kritik sosial untuk mengingatkan kita sendiri sebagai bangsa. Itulah sebabnya saya selalu menyempatkan diri untuk hadir," kata Mahfud.

Selain Butet, Cak Lontong, Akbar, Happy Salma, serta Inaya Wahid juga turut ambil bagian menjadi pemeran dalam pentas "Musuh Bebuyutan".

Baca juga: Ganjar optimistis hadapi debat pilpres tema hukum, HAM dan korupsi
Baca juga: KPU tetapkan tema debat capres-cawapres pada Pilpres 2024

 
Pertunjukan ini menampilkan suasana kehidupan di sebuah perkampungan yang semula tenang, tetapi jadi penuh ketegangan ketika terjadi perbedaan pilihan politik.

Apalagi ketika kemudian muncul banyak kejadian seperti peristiwa pencurian, isu munculnya hantu, juga kabar beberapa warga yang hilang diculik. Semua peristiwa itu makin ramai karena dibumbui isu-isu politik.

"Sangat bagus. Banyak pesan yang disampaikan seperti dalam menjalankan pemerintahan dan lainnya," kata Mahfud.

Mahfud hadir di TIM sebagai agenda terakhir pada hari keempat masa kampanye Pemilu 2024. Sebelumnya dia juga melalukan lawatan ke sejumlah lokasi di Banten, seperti Pondok Pesantren Mathala'ul Anwar Linahdatil Ulama di Pandeglang dan sentra UMKM Desa Tegal Wangi, serta sempat menghadiri acara Mukernas III MUI 2023 di Jakarta.
 
KPU telah menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Timnas AMIN: Secara teknik Anies-Muhaimin sudah piawai untuk debat
Baca juga: Prabowo sebut masyarakat harus berpolitik demi kepentingan bangsa
Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2023
Bawaslu Sultra ingatkan sejumlah larangan bagi ASN di masa kampanye Sebelumnya

Bawaslu Sultra ingatkan sejumlah larangan bagi ASN di masa kampanye

KPU Kulon Progo tunggu putusan MK untuk tetapkan caleg terpilih Selanjutnya

KPU Kulon Progo tunggu putusan MK untuk tetapkan caleg terpilih