pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Koalisi Perubahan susun strategi menangkan wilayah Mataraman Jatim

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon Wakil Presiden nomer urut 1 Muhaimin Iskandar (tengah) bernyanyi bersama seniman dan warga saat berkampanye di Taman Bungkul, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/11/2023). ANTARA FOTO/Moch Asim/foc/am.
Surabaya (ANTARA) - Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengatakan Koalisi Perubahan yang mengusungnya sudah menyusun strategi untuk merebut kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, di Jawa Timur, khususnya di wilayah Mataraman.

"Mataraman pun kami gas pol lagi, insyaallah," kata Muhaimin dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

Dia menambahkan Koalisi Perubahan yang didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat, siap bertarung dengan PDI Perjuangan yang selama ini dikenal memiliki basis suara besar di wilayah tersebut.

Baca juga: Anies-Muhaimin targetkan 80 persen suara di Kabupaten Bogor

Kemenangan di wilayah Mataraman, lanjut ketua umum PKB itu, bakal membantu tercapainya target pemenangan 50 persen suara pemilih Pemilu 2024 di Jawa Timur.

"Target utama realistis kira-kira 50 persen, yang lain dibagi-bagi," tambah Muhaimin.

Salah satu cara pasangan calon Anies-Muhaimin atau AMIN untuk merealisasikan target 50 persen tersebut ialah dengan rutin memaksimalkan masa kampanye untuk menggelar konsolidasi dan berkunjung ke tokoh-tokoh di Mataraman.

"Kami akan sering silaturahim ke Mataraman," imbuhnya.

Baca juga: Cawapres Muhaimin sempatkan bermain sepak bola di Sidoarjo

Muhaimin mengatakan hal itu saat berkunjung di Taman Bungkul, Surabaya, Jawa Timur, Selasa malam (28/11).

Kedatangan Muhaimin ke Taman Bungkul itu merupakan rangkaian kegiatan kampanye yang mulai digelar hingga tanggal 10 Februari 2024.

Sebelum ke Surabaya, Muhaimin telah singgah terlebih dahulu ke rumah ibundanya di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, untuk meminta doa restu serta berziarah ke makam leluhur di Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif, Denanyar.

Perjalanan Muhaimin lalu berlanjut dengan menghadiri Rapat Terbuka Relawan Jaringan Perempuan Nahdliyin yang diikuti 1.000 kader Nahdlatul Ulama (NU) se-Kabupaten Mojokerto.

Dia juga sempat bermain sepak bola laga persahabatan bersama para legenda tim Persebaya di Kabupaten Sidoarjo.

Baca juga: Anies pilih Tanah Merah titik awal kampanye karena ikuti jejak pilkada

KPU RI, Senin (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa (14/11) ialah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Cak Imin siapkan skema pemberdayaan UMKM topang ekonomi nasional
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023
KPU cari solusi terkait kendala izin pendirian TPS luar negeri Sebelumnya

KPU cari solusi terkait kendala izin pendirian TPS luar negeri

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus