pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Prabowo-Gibran akan berangkat ke KPU pakai bus listrik

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid menyampaikan keterangan, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023). ANTARA/Rina Nur Anggraini/am.
Kami tidak menganjurkan, tetapi kalau ada orang yang berangkat siapa yang bisa melarang?
Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menginformasikan pasangan calon presiden/wakil presiden Prabowo-Gibran akan berangkat ke KPU menggunakan bus listrik.
 
"Ini karena bentuk komitmen dari pasangan kami untuk melanjutkan pembangunan dan perjuangan hilirisasi dan industrialisasi serta ekosistem green energy dan zero emission yang telah dicanangkan oleh Pak Jokowi karena mobil listrik mengurangi emisi supaya lingkungan sehat dan sebagainya," kata Nusron di Jakarta Pusat, Selasa.
 
Nusron mengatakan bahwa para pimpinan partai dari Koalisi Indonesia Maju akan berkumpul di Jalan Cik Ditiro Nomor 56 sekitar pukul 16.30.
 
"Pak Cawapres akan datang ke sini sekitar pukul 16.40 atau 16.45, kemudian Pak Capres datang sekitar pukul 17.00, kemudian masuk ke dalam, ramah tamah sebentar, lalu akan berangkat dari sini sekitar pukul 18.10. Pada pukul 18.30 diharapkan sudah sampai KPU," ujar Nusron.
 
Disebutkan bahwa ada dua bus listrik yang disiapkan untuk rombongan capres/cawapres dan jajaran petinggi partai koalisi.
 
"Di dalamnya adalah pasangan calon presiden/wakil presiden, ketua umum partai, dan beberapa orang tertentu. Yang di satu mobil lagi adalah rombongan para sekjen," kata Nusron.
 
Ia menyatakan bahwa TKN Prabowo-Gibran tidak mengimbau atau mengerahkan massa untuk ikut berangkat ke KPU.
 
"Kami tidak menganjurkan, tetapi kalau ada orang yang berangkat siapa yang bisa melarang?" kata Nusron menjawab pertanyaan wartawan soal beberapa massa yang menggunakan atribut dukungan Prabowo-Gibran di sekitar Tugu Proklamasi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengagendakan pengundian nomor urut pasangan calon presiden/wakil presiden pada hari ini yang akan dihadiri oleh tiga peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga: TKN Prabowo-Gibran ajak timses lain adu ide dan gagasan
Baca juga: TKN sebut KPU objektif tetapkan Prabowo-Gibran sebagai paslon
Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023
TKN: Penetapan KPU soal capres-cawapres akhiri perdebatan keabsahan Sebelumnya

TKN: Penetapan KPU soal capres-cawapres akhiri perdebatan keabsahan

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah