pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

KPU Jakarta Pusat terima dua ribu kotak suara untuk Pemilu 2024

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Jakarta Pusat Efniadiyansyah (kiri) menyerahkan kotak suara Pemilu 2024 kepada salah satu stafnya di Gudang KPU Jakarta Pusat, Sawah Besar, Jakarta, Kamis (2/11/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Pusat hingga saat ini telah menerima 2.090 kotak suara awal untuk tiga ribu lebih tempat pemungutan suara (TPS) di daerah itu pada Pemilu 2024.

“Penyaluran logistik itu untuk Jakarta Pusat tadi malam secara resmi sudah datang. Ini tanda bahwa tidak akan lama lagi pesta demokrasi akan segera dilaksanakan,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Pusat Efniadiyansyah saat dihubungi di Jakarta, Kamis. 

Dia menjelaskan, selanjutnya, logistik itu akan disimpan di Gudang Logistik Pemilu Gedung Pusat Koperasi Pegawai RI (PKPRI) DKI Jakarta, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. 

Dia menjelaskan bahwa angka tersebut adalah logistik yang diterima di tahap awal.

Menurutnya, mereka akan memenuhi kebutuhan kotak suara bagi sebanyak 3.129 TPS yang tersebar di Jakarta Pusat dalam waktu tiga hari.

Baca juga: Jakarta Timur jadi yang pertama terima logistik Pemilu 2024 di DKI

Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany mengatakan, setelah logistik dilengkapi sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kecamatan yang ada di Jakarta Pusat untuk tahapan selanjutnya.

“Tahapan selanjutnya, setelah logistik lengkap sesuai dengan waktu yang telah ditentukan ini akan didistribusikan di kecamatan masing-masing. Setelah semua siap, baru didistribusikan ke kelurahan untuk diserahkan di TPS pada RT RW masing-masing,” katanya. 

Denny berharap pelaksanaan Pemilu 2024 di Jakarta Pusat dapat berjalan dengan baik.

Dia juga mengimbau warga untuk bekerja sama guna menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja untuk KPU Jakarta Pusat. Yuk kita bergandengan tangan dan saling berkoordinasi untuk suksesnya Pemilu 2024,” katanya.

Baca juga: Jaga netralitas Pemilu 2024, 13 BUMD tandatangani pakta integritas
Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023
Kaesang sudah ajak Gibran gabung PSI Sebelumnya

Kaesang sudah ajak Gibran gabung PSI

KPU Kaltara ingatkan konsekuensi caleg terpilih yang tidak buat LHKPN Selanjutnya

KPU Kaltara ingatkan konsekuensi caleg terpilih yang tidak buat LHKPN