pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Belum daftar pilpres, Gerindra: Jagoan muncul belakangan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman ditemui usai diskusi bertajuk "Pendaftaran Capres-Cawapres Penanda Mulainya Pilpres 2024" di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/10/2023). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut alasan pihaknya belum mengumumkan bakal calon wakil presiden pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2024 karena jagoan munculnya belakangan.

"Kalau jagoan kan munculnya belakangan ya, silakan yang lain gas, nanti kalau sudah berjalan baru Pak Prabowo main," kata Habiburokhman dalam diskusi bertajuk "Pendaftaran Capres-Cawapres Penanda Mulainya Pilpres 2024" di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis.

Hal tersebut disampaikan merespons pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan pasangan bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Kamis.

Menurut dia, pendaftaran dua pasangan bakal calon presiden-cawapres ke KPU RI hari ini biasa saja dan tidak memberikan "getaran" bagi alam semesta.

"Lihat hari ini kayaknya enggak ada getaran, alam semesta itu enggak bergetar, jadi biasa saja. Alam semesta menyambutnya tidak gegap gempita pendaftaran hari ini," ujarnya.

Baca juga: Muzani beri sinyal cawapres Prabowo diumumkan secepatnya usai rapat
Baca juga: Muzani: Cawapres untuk Prabowo muda dan berpengalaman di pemerintahan


Dia bahkan mengibaratkan alam semesta seperti redup dengan prosesi acara pendaftaran yang dilakukan oleh dua pasangan bakal capres-cawapres hari ini.

"(Pendaftaran) kali ini mohon maaf tidak ada getaran, alam semesta reduplah kali ini, biasa-biasa saja, enggak ada sesuatu yang namanya surprise, biasa saja," ucapnya.

Bahkan, dia berkelakar tidak mengetahui sosok pasangan bakal capres-cawapres siapa yang mendaftarkan diri ke KPU RI hari ini karena tidak ada gegap gempita yang berarti di tengah masyarakat.

"Di masyarakat enggak ada perbincangan yang terlalu ini terhadap pendaftaran hari ini. Saya enggak tahu yang mendaftar hari ini siapa saja," katanya.

Habiburokman menyebut indikasi lain "redupnya" pendaftaran hari ini ialah karena lalu lintas jalanan ibu kota yang tidak ramai. "Hari ini tidak ada kemacetan berarti di Jakarta gara-gara ada pendaftaran. Saya lewat Menteng pun masih biasa, kecuali lewat depan KPU memang ada pengalihan lalu lintas," tuturnya.

Berangkat dari animo masyarakat di lapangan atas pendaftaran pasangan bakal capres-cawapres hari ini, dia optimistis pendaftaran Prabowo bersama bacawapresnya nanti akan mengundang kemeriahan publik.

"Jadi insyallah kalau Pak Prabowo besok daftar insyallah alam semesta gegap gempita," ucap dia.
Pewarta:
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023
KPU Jaktim antisipasi kericuhan saat rekapitulasi suara Pemilu 2024 Sebelumnya

KPU Jaktim antisipasi kericuhan saat rekapitulasi suara Pemilu 2024

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah