pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Relawan Pro Anies ajak masyarakat antar Anies-Muhaimin ke KPU

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Bakal calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan memberikan orasi politiknya saat pelantikan pengurus DPW Partai Nasdem Provinsi Banten di Tangerang, Banten, Selasa (17/10/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/tom/aa.
Jakarta (ANTARA) - Relawan Seknas Pro Anies mengajak masyarakat Jakarta untuk meramaikan dan mengantar pendaftaran pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10).

"Pro Anies menghimbau dan mengajak masyarakat Jakarta ikut meramaikan pendaftaran pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," kata Koordinator Seknas Pro Anies Marwan Azis dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu malam.

Dia menjelaskan pasangan Anies-Muhaimin mendaftar ke KPU pada pukul 08.00 WIB. Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh NasDem, PKS dan PKB. Elite partai koalisi bakal mendampingi Anies-Muhaimin saat mendaftar ke KPU.

Mereka bakal mengawali rute dengan berkumpul di DPP PKS. Setelah itu lanjut ke DPP PKB dan NasDem. Setelah itu baru menuju KPU bersama para kader partai dan relawan.

Marwan menjelaskan Anies Baswedan telah bekerja sangat baik dan memuaskan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, karenanya sudah selayaknya warga Jakarta mendukung penuh dan mensukseskan pencalonan Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 mendatang.

Dia membeberkan beberapa pencapaian dan prestasi Anies selama memimpin Jakarta mulai dari pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). Ajang balap mobil listrik internasional, Formula E sukses digelar di DKI Jakarta pada 4 Juni 2022. Suksesnya ajang balapan mobil listrik itu telah berhasil membawa nama baik ibu kota negara ke seluruh dunia.

Kemudian berikutnya pembangunan Stadion Jakarta International Stadium (JIS). Diresmikan pada April 2022, Proyek Jakarta International Stadium (JIS) ini dirancang sesuai standar FIFA dan merupakan salah satu mega proyek berskala dunia yang dibangun diatas lahan seluas 22 hektare di Jakarta Utara.

Anies juga sukses merevitalisasi Kota Tua Batavia. Anies telah mengubah Zona Rendah Emisi (Low Emission Zone/LEZ) Kota Tua. Dalam revitalisasinya itu, saat ini Kota Tua hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki, bus TransJakarta, kendaraan listrik, pesepeda, dan bus berstiker khusus.

Anies juga membangun Sumur Resapan. Pembangunan 100 titik sumur resapan ini bertujuan untuk mengantisipasi banjir yang kerap terjadi di wilayah tersebut. Selain itu, pembangunan Jalur Sepeda di Jakarta. Anies menargetkan tersedianya 535,68 km jalur sepeda pada tahun 2026 di Jakarta. Saat ini Jakarta telah memiliki 103 jalur sepeda.

Di bidang kesehatan, Anies sukses membangun Aplikasi Jakarta Kini (JAKI). Aplikasi itu diluncurkan ketika kasus COVID-19 sedang merajalela. Dikhususkan hanya untuk warga Jakarta saja, JAKI merupakan pusat informasi penanganan COVID-19 di Jakarta, selain itu Anies juga menggratiskan BPJS Kesehatan bagi warga yang kurang mampu, sehingga kebijakan tersebut sangat membantu pelayanan kesehatan bagi warga Jakarta.

Prestasi Anies selanjutnya berkenaan dengan mobilitas Jakarta yaitu integrasi transportasi JakLingko. Dengan JakLingko semua warga dapat menggunakan fasilitas kartu uang elektronik atau aplikasi JakLingko untuk bertransaksi pada seluruh moda.

"Hal ini mengingat sebelumnya mereka harus butuh kartu-kartu berbeda untuk bisa mengakses transportasi yang berbeda. Tarif JakLingko yakni maksimal Rp 10 ribu dengan tujuan ke mana saja," jelas Marwan.

Marwan menambahkan, kesuksesan Anies di Jakarta menjadi pengalaman berharga bagi pasangan Anies-Muhaimin ketika terpilih menjadi Presiden Indonesia dan wakil presiden Indonesia dalam memajukan Indonesia dan mensejahterakan masyarakat.

Sebelumnya dalam jumpa pers di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan hari ini, Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan sebanyak 20 ribu orang akan mengawal pasangan Anies-Muhaimin mendaftar ke KPU. Dia menyebut massa ini akan terus bergulir.

Baca juga: Sudirman Said sebut 20 ribu relawan kawal AMIN daftar ke KPU RI
Baca juga: Anies sebut jadi pendaftar capres pertama tunjukkan keseriusan urus RI
Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023
Jokowi beri persetujuan Mahfud MD maju jadi cawapres Sebelumnya

Jokowi beri persetujuan Mahfud MD maju jadi cawapres

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah