counter

PAN optimistis rebut pimpinan DPRD Sultra 2019-2024

Perludem usulkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2022
Ketua DPW PAN Sultra, yang juga Ketua DPRD Sultra, H Abdurrahman Saleh (pakai jas) bersama wakil gubernur Sultra Lukman Abunawas pada suatu acara di Kendari . (foto ANTARA/ Azis Senong)
Kendari (ANTARA) - Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan akan merebut kembali kursi sebagai pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019-2024 setelah hasil pleno dari masing-masing kabupaten/kota yang dihimpun di internal partai.

Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Saleh (ARS) yang dikonfirmasi di Kendari, Minggu mengatakan meskipun pleno KPU Provinsi baru akan ditetapkan hari ini, tapi berdasarkan seluruh jenjang perhitungan mulai dari tingkat KPPS hingga di KPU kabupaten/kota seluruh daerah pemilihan (Dapil) di 17 kabupaten/kota PAN merebut suara signifikan.

Abdurrahman Saleh yang juga ketua DPRD Sultra itu menyebutkan bahwa dari 45 kursi yang diperebutkan di DPRD Sultra, tujuh bahkan akan mendekati delapan kursi dipastikan akan diraih PAN.

Ia menyebutkan, kantong suara yang dipastikan merebut dua kursi di daerah pemilihan yakni Dapil-VI dan dapil IV.

Khusus dapil VI meliputi, kabupaten Konawe, Konawe Utara dan Konanawe Kepulauan yang memperebutkan enam kursi, dua kursi sudah direbut PAN sedangkan lima daerah pemilihan dipastikan meraih satu kursi.

Sementara dapil IV meliputi kabupaten Buton, Kota Baubau, Wakatobi, Buton Tengah dan Buton Selatan yang memperebutkan 10 kursi, PAN dipastikan juga akan merebut dua kursi, namun ada partai lain juga mengklaim sehingga kepastiannya masih menunggu hasil pleno KPU Sultra.

Aburrahman Saleh mengatakan bahwa Pemilu adalah ajang pesta demokrasi yang harus diikuti dengan kompetisi yang adil.

"Semua pasti berlomba-lomba untuk berdemokrasi, jadi silahkan berkompetisi dengan sehat dan adil,” kata ARS yang Pemilu Legislatih tahun 2019 ini masuk dalam dapil I Kota Kendari yang memperebutkan 6 kursi.

MPR akan terus lakukan silaturahmi dengan parpol dan ormas

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
KPU Batam tunda lagi rapat rekapitulasi suara Sebelumnya

KPU Batam tunda lagi rapat rekapitulasi suara

Pilkades serentak Kabupaten Tegal Selanjutnya

Pilkades serentak Kabupaten Tegal