counter

Sabtu sore, jalan Gatot Subroto padat merayap

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
Kemacetan panjang terjadi di jalan gatot subroto, Jakarta Sabtu sore. (Afut syafril)
Jakarta (ANTARA) - Kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu sore terpantau padat merayap di sekitar Hotel Sultan lokasi Debat Kelima Capres-Cawapres.

Berdasarkan pantauan Antara di lokasi kepadatan lalu lintas terjadi mulai dari Simpang Semanggi hingga arah Slipi, Jakarta.

Nampak bubaran para peserta kampanye capres 01 di Stadion GBK berjalan berbarengan, baik menggunakan motor ataupun rombongan dengan bus lengkap dengan spanduk di badan bus.

Pada kesempatan yang sama, area Jalan Gatot Subroto yang merupakan lokasi debat kelima Capres-Cawapres, terjadi unjuk rasa dari para aliansi mahasiswa, sehingga nampak lalu lintas tersendat parah di sekitar lokasi debat capres.

Nampak petugas polisi lalu lintas mengatur jalannya kendaraan di area tersebut, tempat pejalan kaki pun dipenuhi para peserta kampanye konser putih di Stadion GBK.

Massa kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 mulai meninggalkan Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu sekitar pukul 17.31 WIB situasi di jalan pintu masuk utama membludak oleh lalu lintas massa.

Pantauan Antara di Jalan Asia Afrika menuju FX Sudirman juga membludak oleh massa yang mula meninggalkan GBK. Arus lalu lintas menjadi tersendat tidak hanya untuk kendaraan roda empat tetapi juga pejalan kaki.

Petugas dan relawan membantu mengarahkan massa yang mulai meninggalkan GBK untuk membagi jalur antara pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

Jalan arah masuk dari FX Sudirman dibuka untuk kendaraan roda empat yang masuk ke GBK. Sedangkan jalan sebaliknya diarahkan untuk pejalan kaki yang keluar dari GBK.

Hingga berita ini diturunkan situasi di jalan pintu utama GBK padat oleh mobilisasi massa yang meninggalkan GBK.

Sebanyak 500 artis, musisi, dan budayawan akan meramaikan pagelaran bertajuk "Konser Putih Bersatu" di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Konser Putih Bersatu juga akan menghadirkan penampilan kolaborasi dari 100 gitaris Indonesia, seperti Ian Antono, John Paul Ivan, Toto Tewel, Trio Glenn Fredly, Tompi, dan Sandy Sandoro juga dijadwalkan tampil dengan membawakan lagu "Bagimu Negeri".

Konser tersebut juga melibatkan sejumlah komunitas seperti perkumpulan olahraga skateboard dan surfing, pengacara, fotografi-videografi, tukang pijat refleksi, warung tegal, hingga sopir truk.

Ini alasan Prabowo-Sandi tidak ingin mengambil gaji

Pewarta:
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019
Hologram Jokowi ramaikan nobar debat capres dekat rumah Ma'ruf Sebelumnya

Hologram Jokowi ramaikan nobar debat capres dekat rumah Ma'ruf

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe Selanjutnya

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe