pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

KPU Kupang minta percepat distribusi kekurangan logistik

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Eliaser Lomi Rihi, Ketua KPU Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. (Antara Foto/ Benny Jahang)
Kupang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur meminta KPU Pusat untuk mempercepat proses pengiriman surat suara tersisa guna mempermudah distribusi logistik pemilu daerah terluar yang berbatasan dengan wilayah Oecusse, Timor Leste ini.

"Kami berharap surat suara yang masih kurang secepatnya dikirim ke Kabupaten Kupang, sehingga distribusi logistik pemilu khusus untuk daerah terluar tidak tertunda karena kondisi cuaca di daerah ini tidak menentu," kata Eliaser Lomi Rihi kepada Antara di Kupang, Senin.

Menurut dia, saat ini surat suara DPRD Kabupaten Kupang untuk daerah pemilihan Amfoang masih kekurangan 400 lembar surat suara.

"Mudah-mudahan dalam pekan ini 4000 surat suara DPRD Kabupaten Kupang untuk daerah pemilihan Amfoang tiba di Kupang sehingga petugas KPU segera melakukan pengepakan surat suara itu," kata Eliaser.

Ia mengatakan, KPU Kabupaten Kupang akan mendistibusikan logistik pemilu untuk enam kecamatan di Amfoang yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste pada 13-14 April 2019.

"Kami sedang melakukan pengepakan logistik pemilu untuk enam kecamatan di Amfoang," kata Eliaser.

Ia mengatakan, kekurangan surat suara untuk DPRD Kabupaten Kupang telah disampaikan ke KPU Pusat karena pengadaan logistik surat suara untuk Pemilu 2019 dilakukan KPU Pusat.

"Apabila 4000 surat suara itu tiba di Kupang maka kami langsung sortir. Proses pengepakan tidak lama karena sebagian logistik pemilu sudah dimasukkan dalam kotak suara," kata Eliaser.

Baca juga: KPU Kupang prioritaskan distribusi logistik pemilu daerah terluar
Baca juga: KPU Kota Kupang temukan ribuan surat suara rusak

 
Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
Massa padati lokasi kampanye akbar Capres Jokowi di Kupang Sebelumnya

Massa padati lokasi kampanye akbar Capres Jokowi di Kupang

KPU Teluk Wondama wajibkan 20 caleg terpilih serahkan LHKPN Selanjutnya

KPU Teluk Wondama wajibkan 20 caleg terpilih serahkan LHKPN