KPU Gorontalo Utara "kebut" pengepakan surat suara pemilu

Kuasa hukum Jokowi tidak kesulitan siapkan jawaban dalil Prabowo
Proses pengepakan surat suara di gudang logistik KPU Kabupaten Gorontalo Utara. (Foto Susanti Sako)
Gorontalo (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mulai mengebut pengepakan surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 agar bisa segera didistribusikan.

"Hari pemungutan suara semakin dekat, maka kita memaksimalkan kinerja untuk mengebut proses pengepakan surat suara agar segera didistribusikan," ujar Ketua KPU Gorontalo Utara, Sofyan Jakfar, di Gorontalo, Sabtu.

Pengepakan dilakukan di gudang penyimpanan logistik KPU setempat, memanfaatkan seluruh staf kesekretariatan yang bekerja siang dan malam dengan cara bergantian, katanya.

"Tahapan pengepakan ini sangat penting, mengingat surat suara harus segera didistribusikan mulai hari Senin (8/4), menyusul pendistribusian kotak suara dan formulir yang diperlukan saat pungut hitung termasuk alat pencoblosan seperti bantalan dan paku yang sementara dilakukan," ujarnya.

Hari Sabtu ini, tambah Sofyan, distribusi kotak suara telah rampung dilakukan di wilayah barat yaitu Kecamatan Monano, Sumalata Timur, Sumalata, Biau dan Tolinggula.
Untuk hari Minggu (7/4) pendistribusiannya akan dilakukan di wilayah Kecamatan Atinggola, Gentuma, Tomilito, Ponelo Kepulauan dan Anggrek.

Meskipun proses pengepakan surat suara dikebut kata Sofyan, namun sikap kehati-hatian tetap dikedepankan agar saat didistribusikan nanti tidak ada kekurangan.

Proses pengepakan diawasi langsung Kasubbag Keuangan dan Logistik Sekretariat KPU Kabupaten, di bawah kendali Divisi Logistik, serta didukung pengamanan personel Brimob.

Total surat suara yang diperlukan untuk Pemilu 2019 di daerah yang tersebar di 400 tempat pemungutan suara (TPS) di 123 desa yang ada di 11 kecamatan mencapai 419.270 lembar.
Proses pengepakan surat suara di gudang logistik KPU Kabupaten Gorontalo Utara. (Foto Susanti Sako)

KPU sampaikan jawaban pada 18 Juni

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Ganjar minta tidak ada dendam kampanye kasus pengeroyokan Purworejo Sebelumnya

Ganjar minta tidak ada dendam kampanye kasus pengeroyokan Purworejo

TKN: Bambang Widjojanto salah kaprah soal Keputusan MA terkait BUMN Selanjutnya

TKN: Bambang Widjojanto salah kaprah soal Keputusan MA terkait BUMN