counter

Rekam data KTP-E pemilih pemula di Temanggung selesai

Pemkab Batang tutup wisata yang tidak terapkan protokol kesehatan
Arsip Petugas Disdukcapil Kabupaten Aceh Barat merekam iris mata warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Meulaboh, Aceh Barat, Jumat (18/1/2019). Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menyelenggarakan perekaman data dan pencetakan KTP elektronik secara serentak di Lapas dan Rutan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) dalam rangka mensukseskan Pemilu 17 April 2019. (Antara Aceh/Syifa Yulinnas)
Temanggung (ANTARA) - Rekam data kartu tanda penduduk elektronik (KTP-E) bagi pemilih pemula di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, sudah selesai, kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Temanggung Widiatmoko.

Widiatmoko di Temanggung, Selasa, mengatakan sebanyak 2.200 pemilih pemula telah melakukan rekam data KTP-E.

"Guna menyelesaikan rekam data tersebut kami telah melakukan jemput bola ke sejumlah SMA/MA/SMK di Kabupaten Temanggung, terutama sekolah-sekolah yang berada di luar Kecamatan Temanggung," katanya.

Ia menuturkan untuk siswa SMA/MA/SMK di wilayah Kecamatan Temanggung mereka melakukan rekam data langsung di kantor Disdukcapil Kabupaten Temanggung.

"Mereka yang melakukan rekam data adalah para siswa yang nantinya mempunyai hak pilih atau berumur 17 tahun pada 17 April 2019," katanya.

Selain melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah, katanya pihaknya juga melakukan jemput bola rekam data KTP-E ke desa-desa.

Ia mengakui mengalami kesulitan untuk melakukan rekam data bagi warga yang berada di luar Temanggung. Namun pihaknya juga berupaya melakukan rekam data di luar Temanggung, khususnya di Pondok Pesantren Tegalrejo Kabupaten Magelang, karena banyak warga Temanggung yang menuntut ilmu di ponpes tersebut.

Ia menyebutkan dari sebanyak 2.200 pemilih pemula tersebut sebagian besar sudah melakukan cetak KTP-E, tinggal 357 orang yang belum cetak KTP-E karena saat ini usianya belum genap 17 tahun.

Widiatmoko mengatakan meskipun warga Temanggung yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019 sudah rekam data, pihaknya akan melakukan penyisiran sebelum 17 April 2019, barangkali ada warga yang belum rekam data.

43 Ribu anak di Temanggung divaksinasi dosis pertama

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Wiranto: Kesejahteraan menjadi perhatian Jokowi Sebelumnya

Wiranto: Kesejahteraan menjadi perhatian Jokowi

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024 Selanjutnya

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024