pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Kapolda Babel kunjungi TPS 47 Sungailiat

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Kunjungan Kapolda Babel,Selasa (2/4) (babel.antaranews.com/kasmono)
Sungailiat, (ANTARA) - Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol. Istiono melakukan kunjungan kerja di tempat pemungutan suara (TPS) 47 Lingkungan Nelayan II, Sungailiat Kabupaten Bangka.

Menurut Brigjen Pol. Istiono kunjungan kerjanya di Sungailiat, Selasa, dalam rangka untuk memastikan kesiapan petugas TPS termasuk keberadaan anggota pengamanan bhabinkamtibmas.

"Dipilihnya TPS 47 Lingkungan Nelayan II Sungailiat, karena salah satu TPS di lingkungan padat penduduk dengan sebagian besar masyarakatnya sebagai nelayan," jelasnya.

Kunjungan kerja Kapolda Babel Brigjen Pol. Istiono didampingi langsung Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto dan sejumlah personel perwira Polda dan Polres serta puluhan personel polisi berlangsung lancar.

"Saya minta seluruh anggota pengamanan TPS pada H-15, yang bersangkutan harus sudah mendatangi TPS gunanya untuk memahami secara dini tentang karakteristik masyarakat setempat," katanya. .

Menurut Kapolda, anggota pengamanan TPS harus terlebih dahulu mengenal tokoh - tokoh masyarakat, tokoh pemuda di lingkungan sekitar termasuk harus mengenal rekan kerjanya saat melakukan pengamanan di TPS.

Dikatakan, kunjungan yang sama ke sejumlah TPS juga dilakukan di berbagai wilayah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung seperti di Kabupaten Belitung, Belitung Timur, Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah.

"Hasil kunjungan di sejumlah wilayah tersebut cukup aman dan tertib termasuk sinergitas dengan masyarakat yang baik," katanya.

Kapolda menyarankan masyarakat mengunjungi TPS untuk menyampaikan hak pilihnya sesuai pilihan hati nuraninya, dan jangan mempercayai kabar hoax dari sumber yang tidak jelas kebenarannya.

"Saya minta masyarakat jangan mempercayai jika ada kabar hoax yang melarang ke TPS untuk menyampaikan pilihannya," jelasnya.

Pemerintah dan pihak penyelenggar pemilu mendorong masyarakat yang masuk dalam daftar pemilih tetap menyampaikan pilihannya.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
KPU Sumut sosialisasi pemilu di daerah terpencil Sebelumnya

KPU Sumut sosialisasi pemilu di daerah terpencil

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah