pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Anies sebut dukungan alumni Ponpes Gontor jadi energi positif

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Arsip foto - Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. ANTARA/HO-Timnas AMIN/aa.
Jakarta (ANTARA) -
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyebut dukungan Keluarga Besar Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor menjadi energi positif untuk mengemban amanah dalam menyelesaikan masalah kebangsaan.

"Kami menerima ini sebagai amanah, sebagai kepercayaan, mohon didoakan agar bisa istikamah, bisa menjalankan amanah ini dengan baik dengan ikhlas," kata Anies dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Anies yang memiliki latar belakang sebagai santri itu mengucapkan terima kasih atas dukungan dari alumni Ponpes Gontor tersebut.

Dia pun meminta bimbingan dan nasihat untuk bisa menjalankan amanah dalam menjalani kontes Pemilu 2024, karena pesantren tersebut memiliki ideologi dan militansi yang kuat.

"Saya ucapkan terima kasih. Saya merasa bersyukur sekali bahwa beban dan tanggung jawab yang dibebankan ke pundak kami dibantu, diemban oleh kiai semua," kata Anies.

Baca juga: Alumni ITS Pro Perubahan deklarasi dukung AMIN di Pilpres 2024

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengaku sangat kagum dengan Pondok Pesantren Gontor yang telah melahirkan alumnus yang berperan besar di kehidupan masyarakat.

Menurut Muhaimin, ilmu kurikulum yang diajarkan di Ponpes Gontor menjadi modal kuat bagi para alumninya untuk berperan di kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara; termasuk nilai-nilai keberanian, kejujuran, dan keikhlasan dalam berjuang menegakkan kebenaran.

"Sebagai santri yang pernah, meskipun tidak lama digembleng di Pondok Modern Gontor, saya amat sangat terharu bangga, bersyukur dan terima kasih, terima kasih yang setinggi-tingginya," kata pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut.

Baca juga: Timnas pastikan kampanye akbar terakhir AMIN di JIS sesuai jadwal

Sebelumnya, berdasarkan rilis dari Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Jumat (2/2), Keluarga Besar Ikatan Alumni Pondok Modern Gontor (IKPM) se-Indonesia bersama forum-forum alumni Gontor mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan calon (AMIN) memenangi Pilpres 2024.

Deklarasi itu dilakukan oleh para ketua IKPM Cabang Gontor se-Indonesia, Forum Pesantren Alumni Gontor (FPAG) yang menaungi 1200 pesantren Alumni Gontor se-Indonesia, Forum Muballighin Alumni Gontor (FMAG), Forum Bisnis (FORBIS) Kumpulan Pengusaha Alumni Gontor, Forum Olahragawan (FORDA) Alumni Gontor, serta Forum Pekerja Seni (ForCreator) Alumni Gontor.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: AMIN pakai pendekatan inovatif agar bansos efektif dan tepat sasaran
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024
Hasto: Ahok satu spirit dalam mengedepankan etika dan politik Sebelumnya

Hasto: Ahok satu spirit dalam mengedepankan etika dan politik

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran