pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Forum Masyarakat Adat Buru siap menangkan Prabowo-Gibran

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ibu-ibu dari Forum Masyarakat Adat Buru Bersatu menyampaikan secara langsung dukungan mereka untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di halaman kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Senin (29/1/2024). ANTARA/HO-TKN Prabowo-Gibran
Kami siap memenangkan Prabowo-Gibran menang ... menang ... menang sekali putaran.
Jakarta (ANTARA) - Forum Masyarakat Adat Buru Bersatu mendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sekaligus siap memenangkan pasangan calon nomor urut 2 itu sekali putaran pada Pemilu 2024.

"Kami siap memenangkan Prabowo-Gibran menang ... menang ... menang sekali putaran," kata Ketua Forum Masyarakat Adat Buru Bersatu Aida Hasan di halaman kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Senin.

Aida menjelaskan bahwa Forum Masyarakat Adat Buru Bersatu meyakini pasangan Prabowo-Gibran dapat mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur.

Ia menilai visi, misi, dan program-program kerja Prabowo-Gibran sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Kami mendukung 100 persen kemenangan Prabowo-Gibran karena kami tahu negara dipimpin beliau berdua mudah-mudahan Indonesia adil dan makmur," kata Aida.

Dukungan terhadap Prabowo-Gibran yang disampaikan oleh Forum Masyarakat Adat Buru Bersatu itu diterima langsung oleh Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Mangapul Silalahi. Mangapul, yang mewakili TKN, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari sukarelawan tersebut.

Mangapul juga meminta sukarelawan terus menyosialisasikan visi, misi, dan program-program kerja Prabowo-Gibran kepada masyarakat, serta mengajak orang-orang terdekat untuk menggunakan hak pilihnya saat pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

"Terima kasih atas dukungannya, bagi kami dukungan ini sangat berarti. Kalau bisa nanti diajak keluarganya ke TPS pada tanggal 14 Februari nanti, pilih Prabowo-Gibran," kata Mangapul.

Baca juga: Eks relawan Prabowo Solo Raya nyatakan migrasi dukungan ke Anies 
Baca juga: Prabowo tegaskan kekerasan bukan jalan menuju kekuasaan

Di lokasi yang sama, TKN Prabowo-Gibran pada Senin sore juga menerima dukungan dari para anak muda yang membuat aplikasi Suarapagi.id.

Aplikasi Suarapagi.id itu salah satunya bertujuan untuk mendorong pemilih muda menggunakan hak pilihnya saat pemungutan suara Pemilu 2024.

Koordinator Nasional Suarapagi.id Mohammad Iqbal menjelaskan bahwa pemilih muda merupakan mayoritas pemilih pemilu 2024 sehingga aplikasi itu pun untuk menyasar kelompok tersebut.

"Aplikasi ini akan kami gunakan untuk kampanye digital di dua minggu menjelang pemilu. Ini penting mengingat mayoritas pemilih kita adalah milenial dan Gen Z," kata Iqbal saat acara peluncuran aplikasi Suarapagi.id di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Senin.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024
Istana serahkan "misteri dua jari" di mobil presiden pada Bawaslu Sebelumnya

Istana serahkan "misteri dua jari" di mobil presiden pada Bawaslu

KPU RI tetapkan hasil Pemilu 2024 pascaputusan MK Selanjutnya

KPU RI tetapkan hasil Pemilu 2024 pascaputusan MK