pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Prabowo-Gibran Digital Team luncurkan paltform prabowogibran.ai

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Koordinator Nasional Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE) Anthony Leong (tengah) berbincang dengan Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan P. Roeslani, dan Ketua Dewan Pembina PRIDE Hashim Djojohadikusumo (kanan) dalam acara Konsolidasi Nasional Relawan Prabowo-Gibran Digital Team di Jakarta, Rabu (20/12/2023). (ANTARA/Aprillio Abdullah Akbar)

Jakarta (ANTARA) - Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE) meluncurkan platform kecerdasan buatan (artificial intelligence atau AI) prabowogibran.ai untuk memaksimalkan kampanye di sosial media guna memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

"Tentunya dengan hadirnya AI ini, kami bisa masif (dalam berkampanye), bisa lebih tepat dalam menyampaikan pesan-pesan kepada publik," kata Koordinator Nasional PRIDE Anthony Leong saat jumpa pers dalam acara Konsolidasi Nasional Relawan Prabowo-Gibran Digital Team di Jakarta, Rabu.

Platform tersebut, kata dia, juga untuk meminimalisir sentimen negatif ataupun berita bohong (hoaks) yang menyerang Prabowo-Gibran.

"Kami pastikan kami hadirkan sentimen positif terbaik," ujarnya.

Selain itu menurut dia, platform tersebut dapat menarik suara dari para pemilih muda untuk mencoblos Prabowo-Gibran pada 14 Februari 2024.

"Kami yakin dengan pemilih muda yang sangat besar lebih kurang 53 persen, kami harus jangkau semua dan tentunya itu jangkauannya itu kan pasti menggunakan sosial media," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan P. Roeslani mengapresiasi peluncuran platform tersebut karena dapat mengkampanyekan Prabowo-Gibran secara masif kepada para pengguna sosial media.

"Bisa menggapai banyak sekali para pemilih tidak hanya gen Z atau pemilih muda, tetapi para pemakai sosial media lainnya," kata dia.

Menurut dia, platform tersebut akan efektif untuk menggaet para pemilih karena pengguna sosial media di Indonesia sangat tinggi.

"Pengguna aktif sosial media (di Indonesia) lebih dari 200 juta (orang)," ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para relawan agar dalam berkampanye di sosial media dilakukan dengan baik dan tidak menjelekan para pasangan calon presiden dan wakil presiden lainnya.

Komisi Pemilihan Umum pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu eksekutif 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian penetapan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TKN perhatikan semua daerah untuk kantongi suara
Baca juga: TKN Fanta sebut anak muda jadi aktor jalannya konsep hilirisasi

Pewarta:
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023
Nusron Wahid: Prabowo-Gibran pasangan calon paling miskin gimik Sebelumnya

Nusron Wahid: Prabowo-Gibran pasangan calon paling miskin gimik

KPU Teluk Wondama wajibkan 20 caleg terpilih serahkan LHKPN Selanjutnya

KPU Teluk Wondama wajibkan 20 caleg terpilih serahkan LHKPN