pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Prabowo terima kasih ke Anies dan Ganjar yang ejek saat masa kampanye

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden terpilih Prabowo Subianto berpidato dalam acara buka bersama kader-kader PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam. ANTARA/Rivan Awal Lingga.
Tetapi, sekarang saya terima kasih dengan rival-rival saya kemarin itu. Semakin mereka mengejek saya, semakin rakyat cinta sama saya
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden terpilih Prabowo Subianto berterima kasih ke dua rival-nya di Pilpres 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, yang keduanya kompak memberi skor rendah atas kinerja Prabowo sebagai menteri pertahanan saat masa kampanye pemilihan presiden.

Menurut Prabowo, ejekan berupa skor rendah yang ditujukan kepada dirinya justru membuat dia semakin dicintai rakyat.

"Walaupun saya sering diejek, dan sering dihina, nggak ada urusan. Saya tadinya agak sedikit shock waktu saya dinilai 11 dari 100," kata Prabowo saat berpidato di hadapan kader-kader Partai Amanat Nasional (PAN) dalam acara buka bersama di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis malam.

Prabowo melanjutkan ejekan itu tak memengaruhi dirinya, karena justru rakyat yang membela dia terbukti dari hasil Pilpres 2024 yang memenangkan pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Tetapi, sekarang saya terima kasih dengan rival-rival saya kemarin itu. Semakin mereka mengejek saya, semakin rakyat cinta sama saya," ucap Prabowo.

Baca juga: Zulhas sambut Prabowo di kantor PAN

Baca juga: PBNU ajak masyarakat kembali bersatu usai penetapan hasil Pemilu 2024


Prabowo, dalam kesempatan yang sama, sempat berkelakar ke Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa untuk menurunkan usia pemilih.

“Apa kita pertimbangkan Pak Hatta, Pak Zul, usia nyoblos (pemilih, red.) kita turunkan jadi 10? Kita menang besar," kata Prabowo ke Zulhas dan Hatta Rajasa seraya tertawa.

Dalam acara yang sama, Prabowo juga mengaku terharu atas dukungan yang diberikan rakyat Indonesia kepada dirinya.

"Saya terharu karena saya lihat di vlog-vlog (video blog, red.) gitu ya, di sosmed (sosial media, red.) ya, anak-anak nangis-nangis, marah-marah kalau orang tuanya nggak pakai kaos gemoy. Padahal, tadinya ngerti aja enggak apa itu gemoy, memang PAN luar biasa," tutur Prabowo.

Prabowo mendatangi Kantor DPP PAN dapat berbuka bersama dengan kader-kader PAN sehari setelah dia ditetapkan oleh KPU RI sebagai calon presiden terpilih.

Prabowo menyampaikan alasan dia menyambangi PAN karena partai itu konsisten mendukung dirinya di tiga kontestasi pilpres, yaitu Pilpres 2024, Pilpres 2019, dan Pilpres 2024.

"Kawan ada banyak jenisnya, dalam Bahasa Inggris, a friend in need, kawan sejati adalah kawan di saat susah, kalau di saat baik dan senang, kawan banyak sekali, yang nggak pernah nongol banyak sekali nongol, bawa daftar titipan lagi," ujar Prabowo.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024
Zulhas sambut Prabowo di kantor PAN Sebelumnya

Zulhas sambut Prabowo di kantor PAN

Tiap daerah beda masalah, Panwascam dilatih mampu petakan kerawanan Selanjutnya

Tiap daerah beda masalah, Panwascam dilatih mampu petakan kerawanan