pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ganjar minta TPD dan relawan Jateng manfaatkan sisa masa kampanye

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan pers usai bertemu dengan TPD Jateng, TPC Salatiga, dan relawan di Gedung Korpri Sidomukti, Kota Salatiga, Selasa (23/1/2024). ANTARA/Syaiful Hakim
Salatiga (ANTARA) -
Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo meminta Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jateng, Tim Pemenangan Cabang (TPC) Salatiga dan relawan se-Jateng untuk memanfaatkan sisa masa kampanye pemilu 2024 dengan sebaik-baiknya.
 
"Waktunya makin pendek dan tentu teman-teman di Salatiga punya rumus tersendiri untuk bisa menggerakkan masyarakat," kata Ganjar usai bertemu dengan TPD Jateng, TPC Salatiga, dan relawan di Gedung Korpri Sidomukti, Kota Salatiga, Selasa.
 
"Bahkan, teman-teman yang berada di Jateng telah menyatakan kesiapannya dalam menghadapi pemilu 2024. Tentu saja tadi kami mendapatkan informasi kesiapan dari kawan-kawan hadapi pemilu dan mereka terus saja bergerak berkolaborasi dengan partai dengan para relawan, termasuk isu-isu baru," ujarnya.
Menurut dia, Salatiga merupakan kota yang sangat plural, di mana masyarakatnya berasal dari beragam suku, etnis, agama dan ras. Ganjar juga menyinggung soal kunjungan Presiden Joko Widodo yang tetap disambut baik.
 
"Salatiga ini bisa memberikan contoh yang baik. Kemarin pas Presiden ke sini mereka juga menyambut dengan baik, tidak dengan kebencian, marah-marah. Menurut saya itu cara-cara yang cukup elegan. Masyarakat kemarin mengatakan 'pak kapan bisa ke Salatiga' dan akhirnya bisa ketemu," ucapnya.
 
Dalam kesempatan itu, Ganjar mengaku akan menggunakan hak pilihnya di Semarang, Jawa Tengah saat pemilu 2024 karena masih memiliki KTP Semarang.
 
"Sepertinya di Jawa Tengah saya, di Semarang karena KTP saya masih Semarang," kata Ganjar.
 
Pada Selasa ini, Ganjar berkampanye di sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Tengah, yakni Kota Salatiga, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Sukoharjo.
Usai di Kota Salatiga, Ganjar bertolak menuju Kabupaten Kendal untuk bersilaturahmi dengan Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Hikmah KH Suyuthi Murtadlo di Padolengan, Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal.
 
Setelah itu, Ganjar dijadwalkan berdialog dengan para nelayan pada pukul 14.45 WIB, dilanjutkan menghadiri Pesta Rakyat Kendal di Lapangan Desa Sambong Sari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, pada pukul 16.00 WIB.
 
Pada pukul 17.10 WIB, Ganjar akan sowan kepada KH Danil Rouyan, Rois Suriah Nahdlatul Ulama (NU) di Jalan Tamanan 146, Tamanan, Tamangede, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal.
 
Mengakhiri aktivitasnya di Jawa Tengah, pada pukul 20.20 WIB, Ganjar menghadiri Pesta Rakyat Sukoharjo di Lapangan Joho Sukoharjo, Sawah, Joho, Kabupaten Sukoharjo. Usai berkegiatan, seperti biasanya, Ganjar akan menginap di rumah penduduk.
 
KPU RI pada Senin (13/11) telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
 
Pewarta:
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024
Ganjar yakin PBNU dapat menjaga netralitas pada Pemilu 2024 Sebelumnya

Ganjar yakin PBNU dapat menjaga netralitas pada Pemilu 2024

KPU luncurkan tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pilgub Sultra Selanjutnya

KPU luncurkan tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pilgub Sultra