pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Prabowo rasakan dukungan besar dari Lampung 

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto disambut para relawan dan pendukungnya di Bandarlampung, Kamis (11/1/2024). ANTARA/HO-TKD Lampung.
Bandarlampung (ANTARA) - Calon Presiden (capres) nomor urut 2 Prabiwo Subianto mengatakan bahwa dirinya merasakan dukungan yang sangat besar dari saudara-saudara di Provinsi Lampung.

"Di Lampung saya rasakan betapa besar dukungan dari saudara-saudara sekalian. Tidak hanya itu saya rasakan juga kerasnya genggaman emak-emak Lampung," kata Prabwo Subianto, di Bandarlampung, Selasa.

Ia pun mengucapkan kepada seluruh masyarakat Lampung yang telah menyambutnya dengan meriah, kemudian juga kepada para relawan serta Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang begitu sabar dalam kegiatan kampanye ini.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Saya dari tadi merasakan getaran dukungan dari saudara-saudara sekalian, walaupun ada yang memberi nilai 11 dari 100. Tapi saya jawab dengan Bahasa Betawi 'emang gua pikirin'," kata dia.

Baca juga: Banyak yang menangis lihat Prabowo, TKN: Masyarakat benci aksi bully

Dalam kesempatan itu capres nomor urut 2 pun mengajak seluruh relawan pendukungnya untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari mendatang.

"33 hari lagi kita akan melaksanakan kewajiban sebagai warga negara. Kewajiban untuk melaksanakan kedaulatan rakyat, kekuasaan rakyat sebagai sebuah republik dan negara yang menganut paham demokrasi, di mana rakyat yang berkuasa," kata Prabowo.

Oleh sebab itu, kata dia, kalau sungguh-sungguh masyarakat ingin Prabowo-Gibran menerima mandat rakyat untuk memimpin negara ini maka datanglah ke TPS menyalurkan hak pilihnya.

"Gunakanlah hak kalian, gunakan kekuasaan yang dimiliki pada detik dan menit itu juga. Gunakan dan ikuti hati nurani saudara-saudara sekalian," kata dia.

Baca juga: Prabowo jawab kritik beli alutsista bekas saat kampanye di Lampung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
 
Pewarta:
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024
Aliansi Mahasiswa desak KPU usut dugaan DPT fiktif di Malaysia Sebelumnya

Aliansi Mahasiswa desak KPU usut dugaan DPT fiktif di Malaysia

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus