pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Gerindra bantah Prabowo Subianto bersikap kasar terhadap Bahlil

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan) memberikan keterangan pers usai debat calon wakil presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023). ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat/tom.
Tidak benar juga kalau ada ketegangan antara Pak Prabowo dan Pak Bahlil.
Jakarta (ANTARA) -
Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Habiburokhman membantah Calon Presiden RI Prabowo Subianto bersikap kasar terhadap Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia dengan menarik kerah baju pada debat cawapres, Jumat (22/12).
 
"Tidak benar bahwa Pak Prabowo bersikap kasar, dan tidak benar juga kalau ada ketegangan antara Pak Prabowo dan Pak Bahlil," kata Habiburokhman dalam keterangan persnya diterima di Jakarta, Sabtu.
 
Dalam video yang viral di beberapa akun media sosial, terlihat Prabowo mencoba memanggil Bahlil ketika sedang duduk di bangku penonton debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.
 
Saat Bahlil datang menghampiri, Ketua Umum Partai Gerindra itu langsung menarik kerah pakaian Bahlil yang sedang menunduk sambil berlutut.
 
Prabowo pun terlihat mengucapkan sepatah dua patah kata kepada Bahlil sambil memegang bagian kerah pakaian pria kelahiran Maluku Utara itu.
 
Menurut Habiburokhman, itu adalah bentuk keakraban Prabowo dengan Bahlil sehingga tidak bisa diartikan sebagai tindakan kekerasan.
 
"Dalam video jelas Pak Prabowo dan Pak Bahlil sama-sama tersenyum lebar dan sumringah. Pak Bahlil bahkan tertawa kecil dan terlihat sangat gembira," kata dia.

Oleh karena itu, Habiburokhman meminta pihak yang berusaha menyebarkan kabar fitnah itu untuk menghentikan aksinya.

Ia menilai Pemilu 2024 harus bersih dari berita bohong yang menyesatkan.
 
"Rakyat sudah cerdas dan tidak bisa dibodohi lagi. Kapan pun mereka lakukan kampanye hitam dan melakukan penyesatan informasi, rakyat akan dengan mudah mencari informasi yang sebenarnya," kata Habiburokhman.

Baca juga: TKN sebut Gibran berhasil menghapus keraguan masyarakat 
Baca juga: Survei IPN sebut elektabilitas Prabowo-Gibran tembus di atas 50 persen

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023
Survei CPCS: Prabowo-Gibran unggul, Anies-Cak Imin salip Ganjar-Mahfud Sebelumnya

Survei CPCS: Prabowo-Gibran unggul, Anies-Cak Imin salip Ganjar-Mahfud

Tiap daerah beda masalah, Panwascam dilatih mampu petakan kerawanan Selanjutnya

Tiap daerah beda masalah, Panwascam dilatih mampu petakan kerawanan