pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Arsjad Rasjid: Mohon dukungannya, insyaallah Ganjar-Mahfud siap debat

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, saat memberikan keterangan di Jakarta, Selasa (12/12/2023). (ANTARA/Rio Feisal)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, mengatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD siap menjalani debat perdana di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Selasa malam.

"Mohon juga dukungannya, insyaallah semuanya bisa lancar, dan Ganjar-Mahfud sudah siap melaksanakan debat pada hari ini," kata Arsjad di Jakarta, Selasa.

Arsjad mengatakan debat perdana merupakan momen penting untuk memperkenalkan Ganjar-Mahfud kepada masyarakat Indonesia.

"Ini penting sekali, karena di sinilah kami membicarakan mengenai gagasan-gagasan yang ada, dan juga khususnya pada hari ini mengenai hukum, ya," kata Arsjad.

Baca juga: TPN: Ganjar-Mahfud dapat masukan masyarakat untuk debat pertama

Dia juga berharap melalui debat perdana, masyarakat Indonesia semakin mengenal pasangan Ganjar-Mahfud, termasuk juga program-programnya.

"Kami mengharapkan bahwa dengan penjelasan debat malam ini, seluruh rakyat Indonesia bisa lebih mengenal siapa Ganjar-Mahfud dan apa gagasan juga program yang dibawa untuk rakyat Indonesia," ucapnya.

Menurut Arsjad, pasangan calon Ganjar-Mahfud merupakan pemimpin yang dapat melanjutkan Indonesia ke arah lebih baik.

"Karena kami percaya sekali bahwa untuk melanjutkan dan memastikan Indonesia lebih baik itu adalah Ganjar-Mahfud," katanya.

Baca juga: Ganjar-Mahfud diminta gunakan kampanye kreatif pikat pemilih muda

Sementara itu, terkait keberangkatan menuju lokasi debat, Arsjad menjelaskan rombongan TPN Ganjar-Mahfud berangkat bersama dari Gedung High End untuk menghadiri debat perdana capres-cawapres.

"Bareng dong, karena kalau semua, berkumpul di sana, tetapi TPN, semua berkumpul di sini. Jadi, organ TPN akan berangkat bersama-sama," ujarnya.

Debat pertama Pilpres 2024, Selasa malam, merupakan debat antarcapres yang mengangkat tema tentang pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

KPU menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut 3).

Baca juga: Elektabilitas turun, TPN: Debat jadi jawaban "undecided voters"

Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023
Diremehkan jelang debat, Golkar: Gibran akan lebih dari ekspektasi Sebelumnya

Diremehkan jelang debat, Golkar: Gibran akan lebih dari ekspektasi

KPU Kaltara ingatkan konsekuensi caleg terpilih yang tidak buat LHKPN Selanjutnya

KPU Kaltara ingatkan konsekuensi caleg terpilih yang tidak buat LHKPN