pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TPN gunakan pendekatan “door to door” raih suara di Jabar

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Gatot Eddy Pramono (kiri) menyampaikan keterangan pers, di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2023). (ANTARA/Rina Nur Anggraini.)
Jakarta (ANTARA) -
Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Gatot Eddy Pramono mengatakan bahwa untuk meraup suara di Jawa Barat, timnya lakukan pendekatan hingga ke akar rumput dengan cara door to door.

"Kami bersama-sama solid dengan partai politik, simpatisan, relawan, dan segmen pemilih Ganjar-Mahfud bersama-sama ke akar rumput menyampaikan pesan-pesan kenapa kita harus pilih Ganjar-Mahfud, (berdasarkan) personality, integritas, dan track record,” kata Gatot di Jakarta, Minggu.

Melalui informasi yang disampaikan, kata Gatot, masyarakat akan mengetahui gagasan pasangan capres/cawapres tersebut dan memantapkan pilihan kepada Ganjar-Mahfud.

Dia mengatakan bahwa saat ini TPN Ganjar-Mahfud tidak menugaskan satu tokoh tertentu untuk menjaring suara di Jawa Barat.

Namun TPN Ganjar-Mahfud, lanjut Gatot, akan melakukan pendekatan dengan tokoh-tokoh berpengaruh di Jawa Barat.

“Tokoh-tokoh di Jawa Barat kan banyak bahkan di setiap kabupaten/kota ada tokoh-tokoh juga di sana. Kami pasti akan melakukan pendekatan-pendekatan dengan menyampaikan program-program Ganjar-Mahfud dan mengapa mereka harus memilih Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” ujar Gatot.

Menurut Gatot, gagasan-gagasan Ganjar-Mahfud yang akan digerakkan secara masif kepada masyarakat.

Tidak hanya fokus pada Jawa Barat, menurut Gatot, TPN Ganjar-Mahfud juga fokus menjaring suara dari berbagai daerah. Karena itu, TPN Ganjar-Mahfud, seperti yang disampaikan Gatot, telah membentuk 38 Tim Pemenangan Daerah (TPD).

“Nanti mereka yang bertugas dan mereka berkoordinasi dengan kami (TPN), mereka bergerak di bawah,” kata Gatot.

Gatot menyampaikan bahwa TPD akan bergerak dari bawah, sehingga tugas mendulang suara bukan dibebankan pada satu orang.

“TPD sampai dengan tingkat kabupaten dan kotamadya ini bekerja bersama-sama, semuanya tidak bisa ditugaskan kepada satu orang saja,” ujar Gatot.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin (13/11), menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud komitmen junjung tinggi toleransi

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud sebut tak akan gunakan kampanye hitam untuk menang
Pewarta:
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023
JK ingatkan hukuman aparat negara tidak netral amat berat Sebelumnya

JK ingatkan hukuman aparat negara tidak netral amat berat

KPU tingkatkan pelayanan bagi pemilih disabilitas di Pilkada 2024 Selanjutnya

KPU tingkatkan pelayanan bagi pemilih disabilitas di Pilkada 2024