pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

3.670 kotak suara tiba di gudang logistik KPU Kota Sorong

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Petugas menurunkan kotak suara setibanya di gudang logistik KPU Kota Sorong, Rabu (25/10/2023). ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu/am.
Sorong (ANTARA) - Sebanyak 3.670 unit kotak suara untuk Pemilu 2024 tiba di Gudang Logistik KPU Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Rabu sore.
 
Plh Ketua KPU Kota Sorong Hasan Lesy menjelaskan kotak suara untuk Pemilu 2024 telah tiba di Gudang Logistik KPU Kota Sorong sekaligus ditandai dengan penyerahan dokumen dari pihak ekspedisi ke KPU Kota Sorong yang turut dipantau Bawaslu dan Polresta Sorong.

"Kita sudah saksikan bahwa kotak suara untuk Pemilu 2024 di Kota Sorong sudah tiba dan kini diamankan di gudang logistik," jelas Hasan Lesy.

Kemudian, kata dia, KPU akan melakukan tugas penyortiran untuk melihat dan mengecek kerusakan kotak suara. Jadi, ketika terdapat kotak suara yang mengalami kerusakan maka akan segera dilaporkan ke KPU RI.
 
"Jadi setelah ini kita akan menyortir kotak suara untuk mengecek berapa banyak yang rusak sehingga nantinya dilaporkan lewat aplikasi ke KPU RI untuk mengirim kotak suara susulan menggantikan yang rusak," beber Plh Ketua KPU Hasan Lesy.

Kotak suara ini akan disebarkan ke 730 TPS di wilayah Kota Sorong pada Pemilu 2024.
 
Dia menyebutkan, pengamanan kotak suara selama di gudang logistik dijaga dan diamankan pihak Polresta Sorong dan anggota KPU.
 
Selain itu, CCTV pun telah dipasang di beberapa sudut gudang untuk membantu proses penjagaan di gudang tersebut.
 
"Jadi anggota pun telah membangun tenda di luar gudang untuk menjaga kotak suara selama masih berada di gudang logistik," ungkap Hasan Lesy.
 
Selain itu, kondisi gudang penyimpan kotak suara pun telah disterilkan sebelum kedatangan logistik dengan melakukan penyemprotan anti rayap dan pembuatan palet guna memastikan agar kondisi logistik tetap aman selama masa penyimpanan.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023
KPU: Hasil tes kesehatan capres-cawapres akan diumumkan Jumat Sebelumnya

KPU: Hasil tes kesehatan capres-cawapres akan diumumkan Jumat

Bawaslu ungkap sempat ada kerusuhan saat PSU di Distrik Gamelia Selanjutnya

Bawaslu ungkap sempat ada kerusuhan saat PSU di Distrik Gamelia