Mari dukung KPU agar proses pemilu berjalan lancar hingga penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih
Sorong (ANTARA) - Puluhan warga yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Demokrasi Kota Sorong mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Sorong, Papua, guna berorasi memberi dukungan, Jumat.

Aksi tersebut sebagai bentuk dukungan kepada KPU daerah maupun pusat dalam menghadapi berbagai tudingan kecurangan oleh pihak-pihak tertentu.

Dalam aksi tersebut, massa juga melakukan doa bersama mendoakan anggota KPPS maupun PPD yang wafat dalam menjalankan tugas menyelenggarakan pemilu serentak 2019 di Indonesia.

Kordinator aksi Filep Imbir mengatakan, kedatangan pihaknya guna berorasi mendukung KPU, Bawaslu dan Aparat Keamanan, baik Polri maupun TNI yang telah melaksanakan dan mengamankan pemilu dengan baik.

Menurut dia, KPU dan Bawaslu daerah hingga tingkat pusat telah melaksanakan tugas maksimal dan semua pihak harus menghormati mekanisme pemilu yang sedang berlangsung.

Dia mengajak masyarakat agar memberikan kepercayaan penuh kepada KPU mulai dari daerah sampai pusat untuk menjalankan proses pemilu hingga tuntas sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Masyarakat Indonesia terutama kota Sorong jangan terprovokasi dengan isu-isu kecurangan pemilu yang dapat mengakibatkan konflik, sebab kecurangan ada mekanisme penyelesaiannya.

"Mari dukung KPU agar proses pemilu berjalan lancar hingga penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih," ujarnya.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019