pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Gibran: Doakan lancar

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/10/2023). ANTARA/Aris Wasita
Doakan ya, semoga lancar semua
Solo (ANTARA) -
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meminta doa agar seluruh urusannya terkait Pemilihan Presiden 2024 berjalan lancar.
 
"Doakan ya, semoga lancar semua," katanya di Solo, Jawa Tengah, Selasa.
 
Terkait dengan tahapan yang harus diikuti dalam rangka kontestasi Pemilihan Presiden 2024 tersebut, ia berencana untuk mengajukan izin tidak menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Surakarta untuk sementara waktu. "Izin dua hari saja," ucapnya.
 
Meski demikian, hingga saat ini putra sulung Presiden Joko Widodo ini masih aktif menjalankan tugasnya di Balai Kota Surakarta.

Baca juga: Gibran hormati pelaporan ke KPK atas dirinya

Baca juga: DPC PDIP Surakarta tunggu Gibran kembalikan KTA 
 
"Saya tak ke paripurna dulu," katanya sesaat sebelum berangkat ke Kantor DPRD Kota Surakarta.
 
Sementara itu, disinggung terkait doa restu yang sudah diberikan kedua orang tuanya, Gibran enggan menanggapi. "Mohon doanya ya," ujarnya.
 
Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal capres Prabowo Subianto mengumumkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI Joko Widodo sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju untuk Pilpres 2024.

Baca juga: Prabowo sudah minta waktu bertemu Megawati Soekarnoputri
 
Prabowo di kediaman pribadi-nya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Minggu (22/10) malam, mengatakan, "Baru saja Koalisi Indonesia Maju telah berembuk secara final dan secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju".
 
Prabowo menjelaskan bahwa keputusan itu secara aklamasi dan seluruh partai anggota Koalisi Indonesia Maju mencapai konsensus atas keputusan tersebut.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023
Anwar Usman lantik anggota MKMK soal putusan usia capres-cawapres Sebelumnya

Anwar Usman lantik anggota MKMK soal putusan usia capres-cawapres

KPU Kaltara ingatkan konsekuensi caleg terpilih yang tidak buat LHKPN Selanjutnya

KPU Kaltara ingatkan konsekuensi caleg terpilih yang tidak buat LHKPN