pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Masyarakat lereng Sumbing di Temanggung berdoa untuk Ganjar-Machfud

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Masyarakat di lereng Gunung Sumbing, doa bersama untuk pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Parnowo dan Machfud Md, di Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Rabu. ANTARA/Heru Suyitno
Temanggung (ANTARA) - Ratusan warga di kawasan lereng Gunung Sumbing di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, melakukan selamatan dan doa bersama untuk pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Machfud Md.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Bhumi Makukuhan Desa Wonosari, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, Rabu, usai DPP PDI Perjuangan mengumumkan Menko Polhukam, Mahfud Md, sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo untuk Pemilu 2024.

Baca juga: Sandiaga Uno ucapkan selamat ke Mahfud MD jadi bakal pendamping Ganjar

Tokoh agama setempat, Juwahir, sebelum memimpin doa bersama mengatakan tadi sudah diumumkan pasangan Ganjar Pranowo-Machfud Md, sekarang masyarakat lereng Gunung Sumbing berkumpul di sini untuk berdoa bersama agar Ganjar-Machfud diberi kesehatan dan kelancaran.

"Kami semua ikhlas berdoa bersama untuk pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Ganjar-Machfud, maju dan sukses pada Pemilu 2024," katanya.

Tokoh masyarakat lereng Gunung Sumbing, Ariyadi, menyampaikan selamatan dan doa bersama ini semoga pasangan Ganjar-Machfud selalu diberi kelancaran dan kesehatan.

Baca juga: OSO: Pemilihan Mahfud MD jadi cawapres Ganjar atas keputusan bersama

Sebagai rakyat Jawa Tengah, katanya, Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang mumpuni dan selalu memperhatikan nasib rakyat kecil seperti petani. Selama menjadi gubernur Jawa Tengah dua periode, katanya, dia memperhatikan nasib petani tembakau dan juga melestarikan kesenian daerah.

Sebagai rakyat jawa tengah, selama Ganjar Pranowo memimpin Jawa Tengah selalu perhatian terhadap para petani, dengan seni melestarikan.

Baca juga: Pengamat politik sebut Mahfud sosok unggul untuk dampingi Ganjar

"Kami masyarakat di lereng Sumbing benar-benar tulus untuk mendoakan Ganjar-Machfud sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia," katanya.

Sementara itu, KPUD Kabupaten Temanggung pada musim kemarau ini melakukan sosialisasi Pemilu 2024 kepada masyarakat saat membantu air bersih di sejumlah titik.

Ketua KPUD Kabupaten Temanggung, M Yusuf Hasyim, menyampaikan pihaknya kerja sama dengan BPBD untuk menyalurkan 50 tangki air bersih ke sejumlah desa yang mengalami kekeringan.

Baca juga: Tak pernah gembar-gembor, Mahfud siap jadi bacawapres Ganjar

"Kami bukan hanya melakukan bakti sosial, tetapi juga sosialisasi Pemilu 2024," katanya.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023
Pakar Unair sebut pilihan cerdas Mahfud MD jadi pendamping Ganjar Sebelumnya

Pakar Unair sebut pilihan cerdas Mahfud MD jadi pendamping Ganjar

KPU Jateng luncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 Selanjutnya

KPU Jateng luncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024