counter

NasDem NTT: Jokowi akan tepati janji terus membangun NTT

Perludem usulkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2022
Presiden Joko Widodo (berbaju putih) didampingi Gubernur NTT Viktor Laiskodat (kanan), Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi (kiri) dan Bupati Belu Willy Lay berjalan bersama usai meresmikan dan meninjau bendungan Rotiklot di desa Fatuketi, Kabupaten Belu, NTT, Senin (20/5/2019). (Antara foto/Kornelis Kaha)
Kupang (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Raymundus Sau Fernandes mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menepati janji untuk terus membangun provinsi NTT di segala bidang.

"Jokowi punya komitmen yang kuat untuk membangun NTT sehingga janji politik yang dikemukakan saat kampanye Pilpres untuk terus membangun NTT pasti dilakukan," katanya kepada Antara di Kupang, Sabtu.

Ia mengatakan hal itu terkait harapan partai pendukung pasangan di NTT terhadap calon terpilih presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin pascaputusan MK.

Ia mengatakan, Partai NasDem mengapresiasi keputusan MK yang menyatakan menolak seluruh permohonan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) presiden dan wakil presiden 2019.

Baca juga: Akademisi : Jokowi-Ma'ruf perlu dorong ahli pertanian ke NTT

Baca juga: Jokowi: Kunci kemakmuran di NTT adalah air

Baca juga: Wagub : masyarakat NTT mencintai Presiden Jokowi


Putusan ini secara tidak langsung menetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih untuk periode 2019-2024, berdasarkan keputusan hasil rekapitulasi nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita perlu menghormati keputusan MK ini karena memang sudah menjadi kehendak rakyat Indonesia bahwa Jokowi menjadi presiden," katanya.

Pihaknya meyakini dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf pembangunan akan semakin digenjot di berbagai daerah termasuk di NTT.

Pembangunan di NTT, lanjutnya, akan menjadi salah satu perhatian utama Jokowi karena menurutnya, ada kedekatan yang sudah terjalin dengan masyarakat di provinsi berbasiskan kepulauan itu.

"Hal ini terbukti dengan angka kemenangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres kali ini di NTT mencapai lebih dari 90 persen," katanya.

Menurutnya, NTT masih sangat membutuhkan dukungan pembangunan dari pemerintah pusat untuk keluar dari kemiskinan dan ketertinggalan terutama terkait kebutuhan infrastruktur, perumahan, air bersih, dan lainnya.

"Kami yakin pada periode kedua ini Jokowi akan terus membangun untuk NTT. Beliau memiliki komitmen yang kuat dan atas dasar itu lah Partai NasDem ikut mengusungnya dalam Pilpres," katanya.

Presiden Jokowi targetkan PDB 7 Triliun dan masuk 5 besar ekonomi dunia

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi-Ma'ruf diharapkan bangkitkan Sulteng pascalikuefaksi Sebelumnya

Jokowi-Ma'ruf diharapkan bangkitkan Sulteng pascalikuefaksi

Pilkades serentak Kabupaten Tegal Selanjutnya

Pilkades serentak Kabupaten Tegal