counter

Dunia usaha Tulungagung antusias sambut terpilihnya capres Jokowi

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Tulungagung dan mampir cangkrukan di salah satu warung kopi di kawasan Pinka (Pinggir Kali) Ngrowo, Tulungagung, Januari 2019. (Ist)
Kami atas nama masyarakat Tulungagung, mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin untuk periode pemeintahan 2019-2024
Tulungagung, Jatim (ANTARA) - Kalangan dunia usaha di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, tampak antusias menyambut terpilihnya kembali capres petahana Joko Widodo yang berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin, untuk periode kedua pemerintahan 2019-2024.

"Terpilihnya kembali Bapak Jokowi itu berarti pembangunan dan roda ekonomi akan berjalan sesuai dengan rencana jangka menengah yang sudah dirancang dan jalankan pada periode pertama pemerintahan beliau selama ini," kata Arsyad, perwakilan kelompok usaha garmen di Tulungagung, Rabu.

Arsyad adalah satu dari ratusan pengusaha kecil dan menengah di Kota Marker yang antusias menyambut hasil rekapitulasi KPU RI yang menempatkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai jawara dalam Pilpres 2019.

Seperti dilakukan pengusaha lain, Arsyad dkk rela menggelar acara tasyakuran kecil-kecilan di lingkungan masing-masing.

"Kami atas nama masyarakat Tulungagung, mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin untuk periode pemeintahan 2019-2024," ucap Arsyad dan Mayang.

Ia berharap diet Jokowi-Makruf Amin akan memberi kemaslahatan bagi bangsa Indonesia. Khususnya di sektor ekonomi untuk mendorong percepatan peningkatan taraf hidup rakyatnya, menekan angka pengangguran, memperkecil angka kemiskinan dan menumbuhkan optimisme di sektor dunia usaha.

Antusiasme warga dan sektor usaha di Tulungagung juga tampak dari stabilitas keamanan wilayah tersebut sejak KPU RI menetapkan hasil penghitungan suara nasional yang menempatkan Jokowi-Ma'ruf sebagai peraih suara terbanyak dibanding lcalon presiden/wakil presiden Prabowo-Sandi.

Hal itu setidaknya dibuktikan oleh Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo yang melakukan sidak harga sembako bersama Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar dan Dandim 0807 Letkol Inf Wildan Bahtiar.

Maryoto menilai denyut ekonomi di daerahnya berjalan stabil. Tidak ada fluktuasi harga, termahal harga sembako yang saat ini terpantau masih normal dan tidak terjadi fluktuasi negatif.

"Alhamdulillah semuanya berjalan normal. Ekonomi stabil dan keamanan wilayah juga kondusif. Gejolak dan dinamika politik di Jakarta juga tidak berpengaruh di sini (Tulungagung)," ujarnya.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Tulungagung, Maryoto berharap kondisi politik nasional kembali stabil seperti halnya di Tulungagung dan banyak daerah lain di Indonesia.

"Jika ada sengketa atau ketidakpuasan sebaiknya ditempuh sesuai prosedur yang ada. Jangan bertindak anarkis," ucapnya.
 

KPU tetapkan 55 calon terpilih anggota DPRD Provinsi Papua

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Neno Warisman temui massa di depan Bawaslu RI Sebelumnya

Neno Warisman temui massa di depan Bawaslu RI

49 anggota DPRD Tulungagung resmi dilantik Selanjutnya

49 anggota DPRD Tulungagung resmi dilantik