counter

TKN pastikan kemenangan Jokowi-Ma'ruf setelah lampaui 80 juta suara

Pemkab Batang tutup wisata yang tidak terapkan protokol kesehatan
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, pada acara selamatan, perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin, melampaui 80 juta suara. Acara diselenggarakan di Gedung HighEnd, di Jakarta, Rabu (8/5/2019). (Antaranews/Riza Harahap)
Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, memastikan kemenangan pasangan capres-cawapres 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, pada pemilu presiden 2019, setelah input perolehan suara rill melampaui 80 juta suara.

Kepastian tersebut dicapai, setelah input data pemilih yang dilakukan "war room" TKN Jokowi-Ma"ruf Amin, di Jakarta, pada Rabu sekitar pukul 17:20 WIB, melampaui angka 80 juta suara.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TKN Erick Thohir, Wakil Direktur Saksi Lukman Edy, Direktur Komunikasi Politik Usman Kansong, Juru Bicara Arya Sinulingga, dan Koordinator War Room Alfati Nova.

Menurut Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Lukman Edy, angka 80 juta suara tersebut, adalah angka psikologis bagi kemenangan pasangan capres-cawapres 01.

Berdasarkan data pada sistem penghitungan suara (Situng) yang dilakukan KPU, menurut Lukman, jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya pada pemilu presiden 2019, sekitar 81 persen atau sekitar 155 juta pemilih dari sekitar 192 juta pemilih.

"Karena itu, TKN menggunakan angka 80 juta sebagai angka psikologis untuk memastikan kemenangan. Karena angka 80 juta suara, artinya sudah lebih dari 50 persen suara pemilih yang menggunakan hak pilihnya," katanya.

Politisi PKB ini menambahkan, berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan delapan lembaga survei kredibel, Jokowi-Ma'ruf memperoleh suara sekitar 55 persen atau sekitar 95 juta suara.

Sedangkan berdasarkan hasil hitungan riil yang dilakukan KPU, kata dia, hingga input data 71 persen, pada hari Rabu ini, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, memperoleh suara 56,23 persen.

"Namun, TKN akan tetap menunggu hasil rekapitulasi suara resmi yang dilakukan KPU dan akan diumumkan pada 22 Mei mendatang," katanya.


 
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, pada acara selamatan, perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin, melampaui 80 juta suara. Acara diselenggarakan di Gedung HighEnd, di Jakarta, Rabu (8/5/2019). (Antaranews/Riza Harahap)

KPK cecar 24 pertanyaan ke Sekjen PDIP

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Prabowo akan kumpulkan ahli IT dari berbagai universitas Sebelumnya

Prabowo akan kumpulkan ahli IT dari berbagai universitas

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024 Selanjutnya

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024