pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TKN Jokowi-Ma'ruf Amin sampaikan enam pernyataan resmi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
TKN Jokowi-Ma'ruf memberikan keterangan resmi kepada pers, di Media Center Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (19/4/2019) malam. (Antaranews/Riza Harahap)
Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin menyampaikan enam butir pernyataan resmi menyikapi situasi terkini dan hasil hitung cepat pemilu presiden 2019 yang sejumlah lembaga survei kredibel.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua TKN, Moeldoko, di Media Center Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat, malam.

"Pada malam hari ini saya mewakili TKN akan menyampaikan beberapa hal yang merupakan sikap resmi TKN," kata Moeldoko.

Pada kesempatan tersebut, hadir Ketua TKN Erick Thohir, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto (Sekjen PDIP), Sekjen PG Ledewijk F Paulus, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PKB Hanif Dhakiri, Sekjen Perindo Ahmad Rofik, dan Sekjen PBB. Hadir juga para direktur TKN yakni Ade Irfan Pulungan (PPP), Rizal Malarangeng (PG), Beny Ramdani (Hanura), dan Usman Kansong (Nasdem).

Keenam butir pernyataan yang disampaikan Moeldoko adalah; Pertama, TKN mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada pasangan capres-cawapres 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, sehingga menjadi pemenang pemilu presiden 2019.

Kedua, TKN mengucapkan terima kasih kepada prara pnyelenggara hitung cepat atau "quick count", sehingga hasil presiden dapat diketahui lebih cepat dari pada waktunya.

Ketiga, TKN menghormati dan mengikuti proses penghitungan suara yang dilakukan KPU, dan TKN juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersabar menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU.

Keempat, TKN memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat, karena telah berpartisipasi memberikan hak suara pada pemilu presiden 2019 sampai 81 persen. "ini luar boasa," katanya.

Kelima, TKN mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu dari tingkat pusat hingga daerah, yang sudah menyelenggarakan dan mengaawasi pemilu 2019 dengan baik. "Meskipun ada beberapa hambatan, tapi dapat diatasi dengan baik," katanya.

Keenam, TKN memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada aparat keamanan yakni TNI dan Polri, yang sudah bekerja dengan baik, sehingga penyelenggaraan pemilu 2019 berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Terima kasih, ini enam pernyataan resmi dari TKN, yang dapat kami pertanggungjawabkan," katanya.

Baca juga: TKN: parpol anggota KIK kawal rekapitulasi suara pemilu

Baca juga: TKN: "quick count" di bawah target, tapi semua sudah bekerja
Pewarta:
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2019
Kiai sepuh Jatim sayangkan pernyataan Amien Rais Sebelumnya

Kiai sepuh Jatim sayangkan pernyataan Amien Rais

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten