pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ribuan Advokat deklarasi dukung Prabowo-Sandi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menghadiri Deklarasi ribuan Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB), di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019) malam. (Antara Foto/Syaiful Hakim)
Kita harapkan dibawah kepemimpinan Prabowo-Sandi penegakan hukum bisa berjalan dengan baik
Jakarta (ANTARA) - Ribuan advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019, di gedung Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis malam.

Deklarasi dukungan ribuan advokat itu dihadiri oleh capres nomor urut 02, Prabowo Subianto yang menggunakan jas berwarna hitam.

Pengacara senior, Otto Hasibuan menyebutkan, alasan para advokat ini mendukung Prabowo-Sandi, karena selama 4,5 tahun penegakan hukum di pemerintahan Presiden Jokowi kurang berjalan dengan baik.

"Kita harapkan dibawah kepemimpinan Prabowo-Sandi penegakan hukum bisa berjalan dengan baik," ucapnya.

Menurut dia, dukungan kepada Prabowo-Sandi tidak ada hubungannya dengan organisasi advokat, melainkan merupakan sikap pribadi masing-masing advokat.

Mantan Menko Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, yang hadir di dalam acara, ketika ditemui, menilai, selama ini belum pernah ada advokat sebanyak itu yang menyatakan dukungannya kepada capres maupun cawapres.

Namun, karena dalam Pemilu 2019 ini ada semangat kebersamaan yang menginginkan perubahan, ribuan advokat bisa bersatu.

"Belum pernah advokat sebanyak ini bersatu untuk mendorong perubahan di Indonesia. Saya ekonom memang (melihat) hukum kita bermasalah hukum tidak efektif buat yang bawah," kata Rizal Ramli.

Menurutnya, seharusnya Indonesia dapat memberlakukan hukum untuk semua tanpa pandang bulu. Kepastian hukum sangat dibutuhkan untuk upaya pembangunan yang berkesinambungan.

"Padahal hukum berlaku untuk semua pihak. Saya bangga sekali bahwa advokad yang ribuan ini akan mendukung perubahan mendukung Prabowo. Dengan bantuan advokad, mudahan kita dapat pemilu yang adil dan fair," ujarnya, berharap.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Polisi matangkan rencana pengamanan debat terakhir pilpres Sebelumnya

Polisi matangkan rencana pengamanan debat terakhir pilpres

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024