counter

Prabowo apresiasi dukungan ribuan advokat

Perludem usulkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2022
Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto saat memberikan sambutan dalam acara deklarasi ribuan advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB), di Gedung Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019). (Antara Foto/Syaiful Hakim)
Kami mendukung sepenuhnya Prabowo-Sandiaga di Pemilu 2019. Harapannya, dapat membawa perubahan bagi bangsa dan negara dalam upaya penegakan hukum dan perbaikan menyeluruh bidang hukum bagi Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengapresiasi deklarasi dukungan yang diberikan oleh ribuan advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) kepada dirinya dan Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019, di gedung Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis malam.

Prabowo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada aliansi advokat karena mau mendukung dirinya di Pilpres 2019.

"Saya Prabowo Subianto, capres nomor urut 02 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas undangan ini yang digagas oleh Otto Hasibuan," kata Prabowo.

Menurut mantan Danjen Kopassus ini, organisasi advokat merupakan organisasi yang juga sangat menentukan perjalanan hidup bangsa Indonesia karena melalui organisasi advokat, maka penegakan hukum dapat dilakukan.

Di tempat yang sama, pengacara senior Otto Hasibuan mengatakan, pihaknya bertekad mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga dengan harapan adanya perbaikan kepemimpinan dalam upaya penegakkan hukum di Indonesia.

"Kami mendukung sepenuhnya Prabowo-Sandiaga di Pemilu 2019. Harapannya, dapat membawa perubahan bagi bangsa dan negara dalam upaya penegakan hukum dan perbaikan menyeluruh bidang hukum bagi Indonesia," kata Otto.

Mantan Menko Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, yang hadir di dalam acara, ketika ditemui, menilai, selama ini belum pernah ada advokat sebanyak itu yang menyatakan dukungannya kepada Capres maupun Cawapres.

Namun, karena dalam Pemilu 2019 ini ada semangat kebersamaan yang menginginkan perubahan, ribuan advokat bisa bersatu.

"Belum pernah advokat sebanyak ini bersatu untuk mendorong perubahan di Indonesia. Saya ekonom memang (melihat) hukum kita bermasalah hukum tidak efektif buat yang bawah," kata Rizal Ramli.

Menurutnya, seharusnya Indonesia dapat memberlakukan hukum untuk semua tanpa pandang bulu. Kepastian hukum sangat dibutuhkan untuk upaya pembangunan yang berkesinambungan.

"Padahal hukum berlaku untuk semua pihak. Saya bangga sekali bahwa advokad yang ribuan ini akan mendukung perubahan mendukung Prabowo. Dengan bantuan advokad, mudahan kita dapat pemilu yang adil dan fair," ujarnya.

Luhut B Panjaitan: Perkuat perairan Indonesia dengan kapal perang

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
AHY: Surat suara tercoblos di Malaysia mengkhawatirkan Sebelumnya

AHY: Surat suara tercoblos di Malaysia mengkhawatirkan

Pilkades serentak Kabupaten Tegal Selanjutnya

Pilkades serentak Kabupaten Tegal