pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Jokowi ke pendukungnya untuk "gas pol" menjelang pemilu

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden nomor urut satu Joko Widodo saat memberikan pidato politik dalam acara Karnaval Indonesia Satu yang berlangsung di Jalan Raya Daan Mogot, Tangerang, Minggu sore (7/4/2019). (Joko Susilo)
Sekarang sudah tinggal sepuluh hari lagi (menjelang Pemilu), maka kita harus gas pol, kata Jokowi
Tangerang (ANTARA) - Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar para pendukungnya "gas pol," menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada 17 April mendatang.

Imbauan tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan pidato politik dalam acara Karnaval Indonesia Satu yang berlangsung di Jalan Raya Daan Mogot, Tangerang, Minggu sore.

"Sekarang sudah tinggal sepuluh hari lagi (menjelang Pemilu), maka kita harus gas pol," kata Jokowi yang langsung disambut gegap gempita sekitar seribu pendukungnya.

Dalam orasinya yang dimulai pada pukul 17.00 WIB itu, Jokowi juga mempromosikan tiga kartu yang menjadi program andalannya. Ketiga kartu "sakti" tersebut adalah kartu Indonesia pintar, kartu pra kerja, dan kartu sembako murah.

Sementara itu, 15 menit setelah Jokowi berpidato, Cawapres Ma'ruf Amin menutup kampanye memanjatkan doa-doa yang disambut teriakan "Amin" oleh massa yang hadir.

Orasi politik Jokowi-Amin Ma'ruf merupakan akhir dari rangkaian acara Karnaval Indonesia Satu yang telah berlangsung sejak siang hari.

Karnaval tersebut menampilkan sembilan panggung hiburan rakyat yang dikelola oleh partai-partai politik anggota koalisi, serta organisasi-organisasi pro Jokowi, seperti Masyarakat Maritim dan Transportasi, atau persatuan seni budaya debus.

Partai-partai pengusung Jokowi memiliki panggung masing-masing, namun beberapa partai harus berbagi dengan partai lain seperti yang terjadi pada Partai Golkar dan Partai Perindo.

Pada pukul 16:21 WIB Jokowi dan rombongan menaiki kereta kencana ditemani Ma'ruf Amin menuju panggung utama yang terletak di Pendopo kantor Wali Kota Tangerang.

Di belakang kereta tersebut, terdapat kendaraan terbuka yang ditumpangi ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir dan jajarannya.

Iring-iringan tersebut dibuka oleh para penari tradisional, penari reog, dan marching band. Perjalanan rombongan menuju panggung utama berjalan lancar karena massa yang hadir cukup tertib, sambil sesekali Jokowi dan Ma'ruf Amin membagi-bagikan kaus kepada para pendukungnya.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasang calon. Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.
Pewarta:
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019
'Pasukan sapu lidi' di karnaval Indonesia Satu kampanye Jokowi-Ma'ruf Sebelumnya

'Pasukan sapu lidi' di karnaval Indonesia Satu kampanye Jokowi-Ma'ruf

Demokrat serahkan keputusan soal koalisi kepada Prabowo Selanjutnya

Demokrat serahkan keputusan soal koalisi kepada Prabowo