pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

'Pasukan sapu lidi' di karnaval Indonesia Satu kampanye Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden nomor urut satu Joko Widodo saat memberikan pidato politik dalam acara Karnaval Indonesia Satu yang berlangsung di Jalan Raya Daan Mogot, Tangerang, Minggu sore (7/4/2019). (Joko Susilo)

Tangerang (ANTARA) - Kampanye pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Tangerang dimeriahkan dengan karnaval Indonesia Satu yang dihadiri ribuan warga Tangerang dan sekitarnya.

Dari ribuan warga yang mengikuti karnaval, sejumlah kelompok terlihat ikut berpawai dengan membawa sapu lidi di tangan mereka.

“Kami dari alumni SMA Pangudi Luhur (PL) sengaja membawa sapu lidi sebagai simbol untuk membersihkan musuh Pancasila dan koruptor,” kata salah seorang alumni PL bernama Deddy ditemui di tengah karnaval di Tangerang, Minggu.

Menurut Deddy, alumni SMA PL menetapkan hati untuk memilih pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam pemilihan presiden 17 April 2019 mendatang.

Deddy mengatakan, terdapat dua alasan mengapa para alumni memilih pasangan calon dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

“Pertama, Jokowi sudah teruji tidak korupsi. Kedua, Jokowi itu pluralisme,” tukas Deddy.

Terdapat sekitar 500 orang alumni SMA PL yang turut hadir dalam karnaval Indonesia Satu Jokowi-Ma’ruf yang membawa sapu lidi setiap orangnya dan satu sapu lidi besar yang diarak menggunakan mobil bak terbuka.

Dalam orasinya, calon presiden nomor urut 01 Jokowi mengapresiasi para alumni yang menggenggam sapu sebagai simbol bersih-bersih.

“Saya melihat teman-teman PL memegang sapu lidi di sini. Sapu ini untuk membersihkan. Membersihkan dari hoaks, hasutan dan korupsi,” ungkap Jokowi.

Pewarta:
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019
KPU Bone Bolango gelar Pemilu Run gaet anak muda Sebelumnya

KPU Bone Bolango gelar Pemilu Run gaet anak muda

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat Selanjutnya

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat