counter

KPU cek kabar tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos

Pemkab Batang tutup wisata yang tidak terapkan protokol kesehatan
Ketua KPU Arief Budiman tiba di Bea Cukai Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (2/1/2019) untuk mengecek kabar adanya tujuh kontainer berisi surat suara yang sudah dicoblos. (Bayu Kuncahyo)

Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum melakukan pengecekan langsung atas isu yang beredar terkait adanya tujuh kontainer surat suara yang diinformasi telah dicoblos.

Komisioner KPU Viryan Azis saat dihubungi melalui telpon, Rabu malam mengatakan Ketua KPU Arief Budiman beserta jajaran komisioner KPU menuju Pelabuhan Tanjung Priok untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

"Kita bersama Ketua KPU, langsung mengecek ke TKP," kata Azis yang berangkat bersama jajaran KPU ke Pelabuhan Tanjung Priok pada Rabu malam.

KPU mengagendakan proses pengadaan (lelang) baru mulai dilakukan pada 2 Januari 2019 sehingga saat ini belum ada pencetakan surat suara.

Sebelumnya, beredar kabar rekaman suara yang mengatakan ada tujuh kontainer surat suara yang telah dicoblos di Pelabuhan Tanjung Priok.

Andi Arief sebelumnya sempat mencuit di akun twitternya meminta untuk dicek agar tidak menjadi fitnah.

"Mohon dicek kabarnya ada tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya, karena kabar ini sudah beredar," demikian cuitan Andi Arief.

KPK cecar 24 pertanyaan ke Sekjen PDIP

Pewarta:
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2019
KPU tindaklanjuti informasi penemuan tujuh kontainer surat suara di Tanjung Priok Sebelumnya

KPU tindaklanjuti informasi penemuan tujuh kontainer surat suara di Tanjung Priok

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024 Selanjutnya

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024