pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ganjar sebut rakyat sering sakit hati karena pemimpin tak amanah

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (tengah) berorasi disaksikan calon wakil presiden Mahfud MD (ketiga kanan) saat kampanye terbuka pasangan Ganjar-Mahfud bertajuk Hajatan Rakyat di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024). Kampanye tersebut dihadiri puluhan ribu masyarakat yang mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden dalam kontestasi pilpres 2024. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nz/pri.
Banyuwangi (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengungkapkan rakyat kerap dibuat sakit hati karena pemimpin tak bisa menjaga amanah dan berkhianat.

"Sering kali rakyat sakit hati karena kepercayaan yang diberikan tidak amanah, ketika berbicara sering kali bohong, betul. Ketika dikasih kepercayaan sering kali berkhianat," kata Ganjar di depan puluhan ribu pendukungnya pada acara 'Hajatan Rakyat Banyuwangi' di RTH Maron Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis.

Oleh sebab itu Ganjar menyatakan pentingnya pendidikan dan berkebudayaan untuk membangun kekuatan etika serta budi pekerti. Sehingga penghormatan terhadap orang tua dan guru-guru terjaga.

Capres yang diusung PDI Perjuangan (PDIP), PPP, Perindo dan Partai Hanura ini mengaku menerima keluhan para seniman mengenai kondisi budaya di Indonesia. Atas kondisi itu, Ganjar bersama pasangannya Mahfud Md berkomitmen untuk menjaga ketahanan budaya di Tanah Air.

Baca juga: Megawati ajak masyarakat jaga suara Ganjar-Mahfud di TPS

Baca juga: Hary Tanoe ajak masyarakat Banyuwangi pilih pemimpin yang adil

Baca juga: Alam Ganjar duet bareng NDX AKA lantunkan lagu 'Nemen'


"Apa ketahanan budayanya itu? Tindak-tanduk perilaku-nya baik. Apa itu? Etika yang baik, apa itu, penghormatan kepada orang tua dan guru-guru kita, apa itu? Budi pekerti," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, tak sulit bagi dirinya bersama Mahfud untuk mendukung perkembangan seni dan budaya.

"Buat Ganjar-Mahfud tidak sulit, pemerintah atur, pemerintah fasilitas seniman dan budayawan yang langsung melaksanakannya, sat set, itu yang bisa kita kerjakan," ujarnya.

Oleh karena itu, capres berambut putih ini memastikan dirinya bersama Mahfud akan menyelesaikan semua persoalan itu. "Maka Insya Allah Ganjar-Mahfud akan membawa amanah ini," ucap Ganjar.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024
Ganjar-Mahfud gelar kampanye akbar pamungkas di Kota Semarang Sebelumnya

Ganjar-Mahfud gelar kampanye akbar pamungkas di Kota Semarang

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran