pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

PPP yakin Ganjar-Mahfud masuk dalam Pilpres putaran kedua

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy saat menghadiri kampanye akbar di GOR PKPSO Kaliwates Jember, Kamis (8/2/2024). ANTARA/Zumrotun Solichah/pri.
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy (Romi) yakin bahwa Pemilihan umum Presiden (Pilpres) 2024 akan berlangsung dua putaran dan pasangan Ganjar-Mahfud diprediksi masuk dalam putaran kedua.

"Insya Allah Pilpres besok akan berlangsung dua putaran berdasarkan hasil serapan aspirasi yang kami lakukan di banyak kampanye. Kampanye PPP selalu membludak," kata Romi saat menghadiri kampanye akbar PPP di GOR PKPSO Kaliwates Jember, Jawa Timur, Kamis.

Dalam setiap pesan kampanye, lanjut dia, kemenangan PPP seiring dengan kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

"Aspirasi untuk memenangkan Ganjar-Mahfud itu juga berasal dari bawah. Insya Allah pilpres berlangsung dua putaran dan pasangan capres-cawapres nomor urut 03 akan masuk pada putaran kedua, kami akan menangkan Ganjar-Mahfud pada putaran kedua," tuturnya.

Baca juga: KPU sebut pilpres satu atau dua putaran kuncinya ada di suara pemilih

Baca juga: HNW minta KPU siapkan skenario pilpres dua putaran di saat haji 

Baca juga: Surya Paloh inginkan Amin menangkan Pilpres di putaran dua


Ia menjelaskan kampanye akbar tersebut dilaksanakan oleh DPP PPP yang berkeliling di seluruh Indonesia untuk menarik simpati masyarakat agar PPP bisa meraih kembali kejayaannya.

"Saya memberikan pesan khusus kepada saksi partai di setiap TPS untuk melakukan pengawasan ketat, sehingga bisa memenangkan Ganjar-Mahfud," katanya.

Romi mengatakan banyak kalangan milenial yang direkrut oleh PPP termasuk di Kabupaten Jember untuk mendongkrak perolehan suara partai.

"Semakin banyak milenial direkrut, maka PPP bisa mendapat suara dua kali lipat. Sebanyak 56 persen pemilih kita adalah generasi milenial. Insya Allah PPP memenuhi harapan mereka sebagai partai-nya milenial," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian masa tenang pada tanggal 11-13 Februari 2024, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Pengamat politik prediksi Pilpres 2024 berlangsung dua putaran

Baca juga: Hasto: Satu/dua putaran bukan TKN Prabowo-Gibran yang tentukan
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024
Gibran bakal pimpin aksi bersih-bersih usai kampanye akbar di GBK Sebelumnya

Gibran bakal pimpin aksi bersih-bersih usai kampanye akbar di GBK

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran