pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Capres Prabowo bakar semangat relawan saat kampanye di Makassar

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon Presiden Prabowo Subianto (tengah) saat menyapa massa saat kampanye dengan agenda silaturahmi dan pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelanggang Olahraga (GOR) Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Darwin Fatir/aa.

Makassar (ANTARA) - Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto membakar semangat puluhan ribu pendukung dan relawannya untuk bersama-sama memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2  Prabowo Subianto-Gibran saat berkampanye di Gelanggang Olahraga (GOR) Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Terima kasih atas dukungan rakyat Sulsel sejak bertahun-tahun percaya sama saya, dan sampai sekarang masih percaya sama saya. Memang dua kali saya kalah sama pak Jokowi. Tapi, saya menang di Sulawesi Selatan," paparnya kepada massa pendukung di Gedung GOR setempat, Jumat.

Prabowo memaparkan bahwa dirinya sebagai mantan prajurit dan selama pengabdian menjadi tentara melihat prajurit-prajurit yang berasal dari Sulsel adalah prajurit tangguh dan berani. Ia mengakui orang-orang dari Sulsel tidak pernah mengenal menyerah dan mempunyai sifat setia sampai akhir.

"Saudara-saudara sekalian, 12 hari lagi kita menghadapi tugas yang besar sebagai warga negara. 12 hari lagi tanggal 14 Februari setiap warga negara akan melaksanakan kedaulatan rakyat, kedaulatan ada di tangan rakyat, " katanya.

 

Suasana area kampanye dengan agenda silaturahmi dan pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelanggang Olahraga (GOR) Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Darwin Fatir.

 

"Saudara saudara sekalian, tetapi kedaulatan itu anda laksanakan, kita laksanakan sekali lima tahun karena itu rakyat Indonesia tidak boleh salah pilih, karena salah pilih berarti mungkin tidak lima tahun tapi bertahun-tahun masa depan kita tidak akan kuat," ucap Prabowo lagi dalam orasi
politiknya.

Prabowo yang kini masih menjabat Menteri Pertahanan menyampaikan bahwa kita dapat mengerti, paham negara ini diberi karunia oleh Yang Maha Kuasa kekayaan berlimpah, kekayaan luar biasa, tetapi kadang-kadang pemimpin Indonesia kurang berani, kurang pandai untuk menjaga kekayaan itu, jadi
kekayaan kita sering diambil murah oleh bangsa lain.

"Presiden Jokowi melanjutkan pendahulu-pendahulu kita. Kita juga siap melanjutkan generasinya Presiden Jokowi. Kita KIM (Koalisi Indonesia Maju), tidak mau lagi menjual kekayaan kita murah-murah kepada bangsa lain," paparnya menegaskan.

Kegiatan kampanye dengan agenda silaturahmi dan deklarasi pemenangan Prabowo-Ganjar tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh seperti Amran Sulaiman (menteri Pertanian), Erwin Aksa, sejumlah elit pengurus partai politik pengusung dan pendukung, para Calon Legislatif, serta puluhan ribu massa pendukung dan relawan.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

 

Pewarta:
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024
Pangdam persilakan laporkan TNI tak netral ke posko netralitas pemilu Sebelumnya

Pangdam persilakan laporkan TNI tak netral ke posko netralitas pemilu

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran