pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Prabowo ingin cepat pemungutan suara karena mau segera bekerja

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan pandangannya mengenai perekonomian Indonesia pada 2024 dalam acara yang digelar Trimegah Sekuritas Indonesia di Jakarta, Rabu (31/1/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi/aa.
Yang penting kita manajemen-nya harus bagus, dan kita kendalikan dengan baik dan kita teruskan kebijakan-kebijakan yang bagus
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengaku ingin pemungutan suara cepat berlangsung agar rakyat Indonesia cepat menentukan pemimpin baru mereka di Pemilu 2024.

Di hadapan kelompok pengusaha dan investor, Prabowo mengaku hanya ingin cepat bekerja jika dia dan pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, terpilih saat pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

"I’m excited, saya ingin benar-benar bekerja secepatnya saudara-saudara sekalian. Pinginnya tanggal 14 Februari cepat-cepat saja, iya kan? Tetapi begini, apa pun itu, keputusan rakyat. Saya ngak apa-apa, tetapi yang ingin saya cerita adalah our future is great, boleh mereka perang, kita jangan perang. Kita jangan goblok sebagai bangsa," kata Prabowo dalam forum yang digelar oleh PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. di Jakarta, Rabu.

Trimegah Sekuritas Indonesia merupakan salah satu perusahaan efek yang beroperasi di Bursa Efek Indonesia. Perusahaan itu saat dimiliki beberapa konglomerat, tetapi mayoritas sahamnya masih dipegang oleh kakak Erick Thohir, Garibaldi Thohir, kemudian PT Union Sampoerna, Philmon Samuel Tanuri (anak Pieter Tanuri), dan David Agus.

Dalam acara itu, Prabowo menjadi pembicara kunci (keynote speaker) untuk membahas proyeksi perekonomian Indonesia pada 2024.

Baca juga: Prabowo minta pendukung jaga surat suara setelah pencoblosan

Baca juga: Ari ingatkan netralitas usai #PrabowoGibran2024 muncul di X Kemhan


Prabowo optimistis perekonomian Indonesia ke depan masih stabil dan terus membaik, karena fundamental atau landasan perekonomian RI pun baik.

"Saya kira fundamental kita sangat bagus, optimisme dan prospek-prospek yang lumayan di tengah dunia yang penuh ketidakpastian, ketegangan di mana-mana. Kita bersyukur negara kita dalam keadaan seperti sekarang. Indikator ekonominya menunjukkan kita punya kekuatan ekonomi," kata Prabowo saat jumpa pers selepas acara.

Walaupun demikian, Prabowo menyebut proyeksi yang positif itu harus diiringi dengan tata kelola yang baik, termasuk kebijakan-kebijakan yang tepat sasaran.

“Yang penting kita manajemen-nya harus bagus, dan kita kendalikan dengan baik dan kita teruskan kebijakan-kebijakan yang bagus," tutur Prabowo Subianto.

Dalam acara itu, Prabowo hadir didampingi oleh eks menteri perdagangan Muhammad Luthfi dan Erick Thohir. Prabowo dalam beberapa forum bersama pengusaha dan investor kerap hadir didampingi dua tokoh tersebut.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, kemudian ada masa tenang pada 11–13 Februari. Terakhir, pemungutan suara pasangan presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024
TII minta KPU pastikan kesiapan KPPS sebelum pemungutan suara Sebelumnya

TII minta KPU pastikan kesiapan KPPS sebelum pemungutan suara

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah