pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Prabowo: Indonesia harus dipimpin sosok yang arif dan bijaksana

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon Presiden RI Prabowo Subianto memberikan pidato politik pada acara konsolidasi sukarelawan Prabowo-Gibran se-Provinsi Riau di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru, Riau, Selasa (9/1/2024). ANTARA FOTO/Galih Pradipta.
Antara saya dan Pak Jokowi tidak pernah saling menyakiti.

Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengatakan Indonesia dengan segala kekayaannya harus dipimpin oleh sosok yang bijaksana dan mengedepankan kepentingan bangsa.

"Bangsa Indonesia, rakyat Indonesia, negara keempat terbesar di dunia yang begitu kaya, sepantasnya mendapat pemimpin-pemimpin yang arif dan bijaksana," tutur Prabowo saat menghadiri Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran Provinsi Riau di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, Selasa.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa, Prabowo mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin yang jujur, bukan yang hanya pandai bersilat lidah.

"Sepantasnya menerima pemimpin yang jujur dan lurus, pemimpin yang selalu berpikir rakyat, rakyat, rakyat. Bangsa, bangsa, bangsa, jangan yang berpikir aku, aku, aku. 'Aku pintar, aku baik,' pintar di mulut, lain di hati," katanya.

Prabowo menuturkan bahwa Indonesia selama ini selalu dipimpin oleh sosok yang yang baik dan mendahulukan rakyat.

Ia mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tetap baik meskipun pernah berseberangan.

"Antara saya dan Pak Jokowi tidak pernah saling menyakiti. Pak Jokowi adalah patriot, anak bangsa yang cinta tanah air, cinta rakyat," katanya.

Baca juga: Ahmad Ali: Penilai terbaik ucapan Prabowo di Pekanbaru adalah rakyat
Baca juga: Banyak dukungan di medsos pascadebat, Prabowo: Saya terharu

Selain itu, Prabowo mengemukakan bahwa sikap mementingkan kesejahteraan masyarakat telah menjadi prinsipnya sejak muda.

Hal itu, kata dia, juga yang mendasari segala program kerja dan gagasannya bersama Cawapres RI Gibran Rakabuming Raka dan Koalisi Indonesia Maju.

"Koalisi Indonesia Maju adalah koalisi anak-anak bangsa yang punya akal sehat dan punya hati nurani, punya cita-cita yang ikhlas, punya cita-cita yang tulus, punya kehendak untuk memperbaiki kehidupan rakyat Indonesia," ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo mengatakan bahwa pihaknya sudah mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk rakyat Indonesia sejak berstatus sebagai prajurit TNI.

"Sejak muda, saya pertaruhkan jiwa raga saya untuk rakyat Indonesia. Saya tidak omon-omon saja," kata Prabowo.

Usai menghadiri Konsolidasi Relawan Prabowo di GOR Remaja, Pekanbaru, Ketua Umum Partai Gerindra itu akan bertolak menuju Jambi untuk menghadiri acara Silahturahmi DPW Keluarga Besar Pujakesuma Provinsi Jambi.

Prabowo melanjutkan rangkaian kampanyenya ke Palembang, Sumatera Selatan, untuk menghadiri acara Silatnas Umat dan Umat Jaringan Santri Indonesia (JSI).

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
 

Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024
Warga sudah copot baliho capres-cawapres 01 di Kampung Susun Akuarium Sebelumnya

Warga sudah copot baliho capres-cawapres 01 di Kampung Susun Akuarium

KPU Jateng luncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 Selanjutnya

KPU Jateng luncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024