pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Prabowo-Gibran akan berangkat bareng ke lokasi debat dari Kertanegara

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memasuki ruangan untuk mengikuti debat kedua cawapres Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023). (ANTARA Foto/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memilih tidak berkampanye, Minggu, atau hari ke-41 kampanye Pilpres 2024, meskipun keduanya berada di Jakarta.

Sebagaimana disampaikan oleh tim media masing-masing, Minggu, Prabowo-Gibran akan mengikuti kegiatan internal secara terpisah, lalu mereka berkumpul di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, pada sore hari, untuk bersiap mengikuti debat capres-cawapres ketiga.

Prabowo-Gibran beserta rombongan dijadwalkan berangkat bersama-sama dari Kertanegara menuju ke lokasi debat ketiga capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sementara itu, dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda Prabowo-Gibran (TKN Fanta) di Jakarta, Minggu, meluncurkan tim pemburu stunting yang langsung bergerak ke wilayah Cikupa, Tangerang, Banten.

Baca juga: Kaesang tanggapi pertemuan Jokowi dan Prabowo

Kegiatan itu untuk menyisir kemungkinan adanya prevalensi kekerdilan pada anak atau stunting, sekaligus mengedukasi masyarakat setempat mengenai stunting dan pentingnya asupan gizi cukup untuk anak-anak dan ibu hamil.
​​​​​​​
Kemudian, Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), yang merupakan bagian dari partai pengusung dan tim sukses Prabowo-Gibran, juga menggelar apel siaga petugas posko pemenangan Prabowo-Gibran se-DKI Jakarta di Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta, Minggu, pukul 14.00 WIB.
​​​​​​​
Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani, menghadiri kegiatan apel itu bersama Ketua Umum Prima Agus Jabo Priyono.

Baca juga: TKN nilai suksesi kepemimpinan Indonesia harus efektif dan efisien

Debat ketiga capres Pemilu 2024 akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, dengan topik pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.
​​​​​​​
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
​​​​​​​
Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Muzani nilai Jokowi semakin mempertegas dukungan terhadap Prabowo
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024
Ribuan personel Polda Metro disiapkan untuk debat capres Sebelumnya

Ribuan personel Polda Metro disiapkan untuk debat capres

KPU Jateng luncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 Selanjutnya

KPU Jateng luncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024